20 Nov 2019
405

Jenuh Kerja Mulu? Ayo Liburan ke Semarang! Kan ada OYO

Jenuh Kerja Mulu? Ayo Liburan ke Kota Semarang!

Yuk, Liburan ke Semarang - Eirudo

Kerja mulu apa tidak capek? Ya, tentu saja. Nggak usah ditanya lagi itu mah. Capek banget, jenuh, dan pengen banget ngerasain liburan.

Ngomong-ngomong masalah liburan nih, ke mana ya? Bingung juga awalnya. Pengennya sih liburan yang nggak mainstream seperti tujuan kebanyakan orang pada umumnya. Ke Kota Wisata Batu? Lah kampung halaman sendiri itu mah. Bosen Huehe. Ke Bali? Nggak ah, udah mainstream. Ke Yogyakarta? Baru aja dari sana dua bulan lalu.

Tiba-tiba aja nih, aku kepikiran pengen banget liburan ke Semarang. Kenapa ke Semarang? Ya karena aku belum pernah ke sana sama sekali. Dan aku kurang begitu tahu banyak tentang kota tersebut.

Tetapi, gak aku sangka aku punya banyak mutualan/teman di Twitter yang berasal dari Kota Semarang. Apakah ini yang menyebabkan aku pengen banget ke sana? Enggak juga.

Alasanku ingin ke sana karena ternyata banyak sekali tempat menarik di semarang yang bisa dikunjungi. Dari sini aku jadi pengen banget liburan ke sana. Ya, sekalian ketemu temen-temen Twitter yang tinggal di Semarang. Asik pasti ya!

Sebelum liburan, sudah ada persiapan belum?

Oh iya, sebelum liburan kan musti banyak banget yang harus disiapkan. Mulai dari apa-apa saja barang yang harus masuk packing-an, kemudian tujuannya ke mana saja nanti kalau sudah sampai di Semarang. Dan yang paling penting adalah, nginepnya mau di mana?

Dan dari pengalamanku cari hotel,
aku selalu dapet hotel murah itu di aplikasi OYO Hotels Indonesia. Beberapa kali aku keluar kota ketolong banget sama OYO karena dengan mudah dapetin hotel yang murah.

Keinget waktu itu mau ke Jakarta dadakan, meskipun banyak kenalan di sana, ya nggak mungkin ya aku mau repotin orang di tempat mereka. Dan akhirnya nemu hotel strategis di tengah kota yang murah banget. Berkat OYO.

YouTube video

Percaya atau enggak, pernah dapet OYO Hotel
seharga 100ribuan di pusat kota Jakarta

Kalau di Jakarta saja bisa dapetin hotel yang murah,
tentu dengan OYO aku bisa cari Hotel murah di Semarang dong harusnya.

Oke, untuk urusan tempat nginep sudah teratasi. Pesan hotelnya pakai OYO saja nanti. Tinggal nyusun rencana aku mau ke tempat wisata mana saja di Semarang, sehingga aku bisa nyari Hotel murah OYO yang lokasinya strategis di antara tempat-tempat yang mau aku kunjungi.

Mau ke mana aja sih emangnya?

Berhubung aku belum pernah ke Semarang, jadinya Googling sendiri nih untuk info-info tempat keren di Semarang. Yang Instagramable tentunya. Jauh-jauh kalo momen serunya nggak diabadikan kan sayang banget.

Akhirnya nemu nih tempat-tempat kece! Aku rencananya mau ke:

  • Ayanaz Gedongsongo, tempatnya keren banget!
  • New Sabana Rawa Pening, lahan hijau ini pasti keren buat foto.
  • Watu Gunung, airnya bening. Nyebur di situ seger kali pasti ya.
  • Lawang Sewu, sumpah aku belum pernah ke sana.
  • Kota Tua Semarang, bagus nih buat foto-foto.

Dari tempat-tempat yang ingin aku kunjungi, ketahuan banget ya kalau niatanku ke sana lebih banyak foto-foto ketimbang liburannya hehe. Iya nih, stock foto di Instagram lagi kurang banget. Jadinya pengen gitu diisi dengan foto-foto liburan yang seru.

Di lokasi sebanyak itu, rasanya nggak mungkin lah ya bisa ngunjungi semuanya dalam waktu satu hari. Kayaknya aku bakal cuti seminggu nih untuk jelajahin semuanya.

Ah, bukan masalah. Yang penting rencana liburan ini bisa berjalan sesuai rencana. Pasti asik banget. Untungnya sih, ada Hotel yang murah di Semarang. Rasanya untuk urusan nginep bakal kebantu banget.

Mungkin untuk tujuan pertama aku ke Ayanaz Gedongsongo dulu deh. Karena tempatnya kece dan Instagramable banget. Selain bisa rebahan ganteng di sana, bisa nambah koleksi feed Instagram juga.

Eirudo pengen ke Ayanaz GedongsongoPengen ke Ayanaz huhu... Bangus banget tempatnya

Aku udah liat foto-foto di Google Maps tentang Ayanaz Gedongsongo ini. Aku udah ada rencana mau foto yang di area kolam (asli kece tempatnya), sama di beberapa spot yang ada di taman, karena dari foto Google saja udah bisa dibayangin hasil fotonya bakal bagus banget. Didukung dengan pencahayaan yang natural.

Iya, foto-foto dulu aja di banyak tempat. Untuk duduk santainya belakangan saja. Soalnya kalau tempatnya ramai, akan agak susah ngeditin fotonya untuk menghilangkan pengunjung lain di foto hehe.

Untuk destinasi selanjutnya, aku pengen ke Kota Tua Semarang. Agendanya masih tetap sama. Foto-foto di sana. Jadi hari-hari pertama pengen banyakin foto dulu. Rasanya di hari pertama, cukuplah dalam sehari mengunjungi 2 tempat tersebut. Padahal Kota Tua di Surabaya sendiri malah aku belum pernah hehe.

Hari berikutnya, aku berencana ke New Sabana Rawa Pening. Di mana lahannya luas dan hijau banget. Di sini juga bagus banget tempatnya kalau mau foto. Dan udaranya pasti fresh banget karena jauh dari pemukiman penduduk. Cukup bagus juga kalo mau ambil foto di sini. Well, tempatnya memang cuman lahan luas aja sepertinya. Jadi nggak terlalu banyak yang bisa kita lakukan di tempat ini.

Di hari yang sama, aku berencana langsung menuju ke Lawang Sewu. Seumur-umur, aku belum pernah ke sana. Jadinya aku kepo banget ama tempatnya. Sekalian mau hitung, apakah pintunya beneran berjumlah seribu atau enggak. Kurang kerjaan banget ya aku? Ahahaha...

Jadi Lawang Sewu ini salah satu bangunan peninggalan Belanda ya? Yang dulunya menjadi kantor pusat perusahaan kereta api. Meskipun banyak cerita seram di Lawang Sewu karena juga pernah dijadikan ruang penjara bawah tanah di jaman penjajahan Jepang, dan banyak cerita kalau kita hoki, bisa denger suara-suara dari ruangan bawah tanah tersebut. Hiii serem juga yak?

Tapi justru hal itulah yang bikin kepo dan pengen ke sana. Dasar manusia, hal yang serem malah dikepoin hehe. Yah, yang penting kita gak aneh-aneh aja di sana, pasti kita akan baik-baik saja. Betul tidak?

Setelah kita capek muter-muter Semarang, kayaknya hari terakhir enaknya berendam di Watu Gunung. Airnya yang bening banget dan lokasinya pas banget buat rileks setelah kita mondar-mandir ke banyak destinasi wisata. Mau foto? Bagus juga kok.

Makin positif nih pengen berangkat ke sana. Kalaupun nanti nggak ada yang nemenin, aku masih bisa beristirahat di Hotel OYO yang aku termuin biar besoknya lebih fresh ke tempat tujuan lainnya.

Susah gak sih pesan Hotel pakai OYO?

Dari pengalaman pertamaku pakai OYO, hingga keseringan pakai sih nggak ada ribet-ribetnya sama sekali.

Tinggal download di PlayStore atau AppStore, install. Kemudian register cukup menggunakan nomor HP kamu saja.

Kita tinggal pilih di Kota mana kita mau menginap. Juga tentukan hari check-in dan tanggal check-out, langsung keluar semua deh list hotel yang tersedia di tanggal tersebut.

Pesan hotel OYO murah di Semarang

Yang aku suka dari OYO, kita bisa pilih. Bayar online pakai Kartu atau Cash di Hotelnya saja. Aku sih lebih suka pakai kartu, langsung bayar. Di hotel biar nggak ribet bayar-bayar lagi.

Ya, saking murahnya terkadang suka iseng cari hotel di Malam Minggu karena bosan tidur di kosan. Di hotelnya ngapain aja emang? Pindah tidur doang, kadang main game, bikin video lucu, atau sekedar rebahan.

Sekedar iseng saja sudah seru, apalagi kalau untuk liburan. Sudah gak tahan banget aku pengen liburan ke Semarang :')

Jadi liburan ke Semarang nggak nih?

Jadi dong! Meskipun masih belum menentukan tanggal untuk liburannya. Ini sih sudah direncanain banget untuk ke Semarang. Kalau sudah pasti hari-H-nya, langsung deh booking Hotel murah di Semarang pakai OYO. Apalagi kalau misal aku dapet diskon 70% untuk booking hotelnya. Gak perlu ba-bi-bu langsung berangkat! Semoga keinginanku untuk liburan dikabulin nih sama OYO Hehe~

Sudah siap, Eirudo berangkat!!!

Oh iya. Temen-temen aku ini suka banget nitip booking hotel di aku karena aku sering banget dapet diskonan dan promo Hotel OYO. Padahal, kalian pun juga bisa dapetin semua diskon dan promonya kok.

Mungkin karena kalian belum follow OYO sih di Twitter dan Instagram. Aku udah follow dong. Makanya nggak pernah ketinggalan info promo ataupun info diskonan hotelnya.

Eirudo follow OYO Indonesia di InstagramEirudo follow OYO Indonesia di Twitter
Follow OYO Indonesia makanya biar up to date!
Aku aja udah follow~

Itulah tadi, harapanku nanti kalau beneran liburan ke Semarang. Entah ini enaknya kapan pergi ke sana. Mau nentuin tanggalnya dulu. Dan semoga aja bisa terkabul dalam waktu dekat ini. Ada yang mau ikutan nggak?

Summary
Jenuh Kerja Mulu? Ayo Liburan ke Semarang!
Article Name
Jenuh Kerja Mulu? Ayo Liburan ke Semarang!
Description
Kerja dari Senin hingga Sabtu. Pasti jenuh lah ya. Pengen banget gitu liburan ke kota Semarang. Nginepnya di Hotel OYO yang murah banget.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian
Site of the Year - Indonesia Website Awards (IWA) 2018
Download