11 Jun 2018
58744

Cara Daftar Akun OVO, Beserta Mendapatkan Rp25.000,- Gratisnya

Cara Mendaftar Akun OVO, Beserta Cara Mendapatkan Rp25.000,- Gratisnya

Cara daftar akun OVO

Udah pada baca Tips Transaksi Pintar dan Hemat ala Eirudo? Mungkin kalian masih penasaran tentang aplikasi-aplikasi yang aku pakai di sana. Dan masih banyak yang nanya-nanya soal cara daftarnya gimana. Nah, aku jelasin dikit nih cara daftarnya biar gak bingung lagi. Kali ini kita mulai dari aplikasi OVO dulu ya. Berikut ini cara daftar akun OVO, beserta cara dapetin cashback Rp 25.000,- nya bagi yang pertama kali daftar.

Apa itu OVO? OVO merupakan layanan uang elektronik keluaran dari Bank National NOBU, yang akan memudahkan untuk kegiatan transaksi (OVO Cash), dan mengumpulkan poin di banyak tempat ketika berbelanja (OVO Points). OVO Cash maupun OVO Points ini semua sudah tersedia di dalam satu aplikasi OVO.

Sama seperti uang elektronik lainnya, kalian tidak perlu menjadi nasabah dari Bank tersebut terlebih dahulu, karena nomor rekeningnya otomatis menggunakan nomor HP kalian saja. Dan kelebihan uang elektronik? Tidak ada admin bulanan seperti nasabah pada normalnya. Hanya saja tidak mendapat kartu ATM ya, namun jangan khawatir karena uang elektronik bisa tarik tunai di merchant yang bekerja sama, seperti Minimarket.

Untuk kalian pemegang kartu Hi-Card, alias kartu member Hypermart, sudah tidak berlaku lagi. Karena saat ini semua point yang dikumpulkan menggunakan OVO. Lebih praktis. Tidak hanya digunakan untuk alat pembayaran, namun juga sebagai aplikasi untuk ngumpulin poin-poin setiap berbelanja. Yang nantinya poin tersebut juga bisa digunakan bertransaksi layaknya saldo utama loh.

Kelebihan OVO

Kelebihan OVO, sangat aku rasakan dibandingkan dengan uang elektronik lainnya. Karena kita menggunakan uang elektronik kan untuk bertransaksi ya, nah kelebihannya adalah transaksi ini. Banyak promo menarik dan diskon, serta promo cashback. Itu aja? Gak beda dong ama uang elektronik lainnya. Nggak, ada satu kelebihan OVO yang tidak dimiliki uang elektronik lain:
Bebas biaya untuk transfer saldo ke rekening bank lain.

Nah, kalau aplikasi uang elektronik lain, untuk transfer antar bank atau beda bank, masih dikenakan biaya admin kayak biasanya: Rp 6.500,-. Sedangkan menggunakan OVO, kamu bisa transfer ke bank lain sesuka hati tanpa ada biaya admin alias gratis! Keren nih yang ini. Alasanku pakai OVO juga karena ini huehe.

Selain menggantikan kartu member Hypermart, akun OVO kalian juga otomatis menjadi member Matahari. Di aplikasi kalian akan ada OVO Card member dan Matahari Membership. Jadi nggak perlu repot daftar member untuk Matahari juga. Otomatis jadi satu di aplikasi OVO.

Namun, jika kalian ingin memiliki kartu fisik membership OVO, juga bisa kok. Nanti kartu fisik kalian akan terintegrasi dengan akun OVO kalian.

Kekurangan OVO

Kekurangan OVO cuman satu menurutku. Belum bisa tarik tunai di ATM Bank National NOBU langsung. Berbeda dengan Mandiri e-Cash dan BCA Sakuku, yang sudah bisa tarik tunai di ATM langsung.

Solusinya? Kalian bisa tarik tunai di Agen KLD. OVO tidak mengenakan biaya untuk tarik tunai, namun untuk merchant tersebut, minimarket misalnya, mungkin akan mengenakan biaya admin sesuai kebijakan mereka.

Lalu, kalau ingin tarik tunai di ATM gimana nih? Nah, kalian bisa memanfaatkan fitur OVO yang gratis transfer ke bank lain. Atau ke ATM NOBU kalian sendiir. Tinggal transfer saja dananya ke rekening kalian lalu kalian ambil uangnya di ATM. Beres kan? Toh gak ada biaya admin transfer dana menggunakan OVO, meskipun rekening kalian bukanlah Bank National NOBU.

Cara daftar OVO

Cara daftar OVO sangat mudah. Kalian cukup butuh koneksi internet saja, dan siapkan nomor HP yang aktif.

  • Download aplikasi OVO di PlayStore maupun AppStore.
    OVO di AppStore
  • Jika sudah, buka aplikasi OVO-nya.
    Halaman Awal OVOHalaman Awal OVO
  • Akan ada tampilan pertama kali daftar. Kalian geser saja ke kiri, kemudian klik MULAI
  • Karena ini pertama kali pendaftaran, kalian klik JOIN NOW
    Halaman Login OVOPendaftaran OVO
  • Kemudian kalian isi detail data diri kalian. Wajib menggunakan nama asli ya, sesuai KTP.
    • Nama Lengkap: Isi nama kalian sesuai KTP
    • Nomor Ponsel: Masukkan nomor HP utama kalian yang masih aktif. Penting.
    • Email: Masukkan email kalian yang aktif dan masih digunakan.
    • Kode Promo: Masukkan 0822 4444 3335 tanpa spasi untuk mendapatkan cashback Rp25.000,- di transaksi pertama.
  • Apakah wajib memasukkan kode promo? Ya, agar kalian mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000,- di transaksi pertama kalian. Akan jauh sangat menghemat pengeluaran. Dan hanya berlaku untuk transaksi pertama kali (jangan lupa) minimal Rp50.000,-. Maka otomatis akan mendapatkan cashback sebesar 25ribu. Jika transaksi pertama kalian kurang dari 50ribu, maka gak dapet cashback di transaksi kedua meski nominalnya minimal 50ribu. Dan hanya berlaku untuk 14 hari setelah pendaftaran ya akun ya…
  • Yah, masa harus transaksi dulu? Loh, kalian bisa manfaatin untuk bayar PLN, BPJS, bayar langganan TV Kabel, bayar Asuransi, atau bayar di Merchant. Minimal 50ribu kan langsung dapet cashback :> Mayan berhemat. Sayangnya kamu tidak akan dapat cashback jika kamu pakai untuk beli pulsa/paket data, MatahariMall.com ataupun bayar di merchant yang menggunakan Scan QR Code.
  • Kok kode promonya mirip nomor HP? Ya memang kode promonya berupa nomor HP. Namun, sayangnya kalian gak bisa menggunakan nomor lain sebagai kode voucher. Kalau gak percaya, coba aja masukkin nomor HP lain sebagai kode voucher. Maka kalian ga akan saldo gratisnya. Aku gak tanggung jawab loh kalo ternyata kalian nanti gak dapet Cashback gratis Rp 25.000,- cuman gara-gara masukin kode promo yang berbeda dari yang aku tulis di atas hehe. Jadi teliti juga setiap digit nomornya ya.
  • Oke, lanjut pendaftarannya. Setelah diisi semua, klik LANJUTKAN
  • Kemudian kamu harus memasukkan OTP yang dikirim melalui SMS. Kemudian klik LANJUTKANVerifikasi nomor HP OVO
  • Selanjutnya kamu harus verifikasi email. Kamu bisa langsung klik tombol VERIFY EMAIL yang ada di email kamu, atau masukkan kode yang dikirim di email. Klik LANJUTKAN kalau sudah.
    Verifikasi Email akun OVO
  • Kemudian kamu diminta membuat PIN untuk akun OVO kamu, jadi ketika membuka aplikasi OVO wajib memasukkan PIN tersebut untuk keamanan. Kemudian konfirmasi lagi PIN yang telah kamu buat. Klik LANJUTKAN lagi.
    Buat PIN Security Code OVOBuat PIN Security Code OVO
  • Selesai, pendaftaran akun OVO kamu telah selesai. Kini kamu telah terdaftar sebagai OVO Club.
    Berhasil pendaftaran OVOHalaman utama akun OVO

Dapatkan cashback Rp25.000,-

Sudah selesai daftar nih. Lalu bagaimana cara mendapatkan cashback Rp25.000,-?

Untuk mendapatkan cashback ini hanya bagi kamu yang sudah memasukkan nomor HP
0822 4444 3335 saat awal pendaftaran via aplikasi OVO tadi. Jika ternyata kamu tidak memasukkan nomor HP tersebut, maka kamu tidak mendapatkan cashback :>

Jika sudah, kamu cukup bertransaksi minimal Rp50.000,- menggunakn OVO Cash. Dalam waktu 14 hari setelah registrasi (meskipun belum upgrade menjadi OVO Premier pun bisa).

Hanya berlaku untuk transaksi pertama, misalnya di sekitar tempat kamu ada merchant yang bisa bayar pake OVO. Jika transaksi pertama kamu kurang dari Rp50.000,- maka transaksi berikutnya tetap nggak dapet cashback meski nominalnya di atas Rp50.000,-. Ingat ya, hanya untuk transaksi pertama. Kamu akan dapat cashback sebesar Rp 25.000,- saat itu juga. Dan harus dilakukan dalam waktu 14 hari setelah registrasi.

Cara Top Up OVO

Kamu bisa melakukan Top Up langsung transfer dana dari ATM National NOBU (jika kamu seorang nasabah), atau dari bank lain manapun juga bisa. Detail caranya bisa kamu cek di sini.

Kamu juga bisa Top Up melalui merhcant, seperti OVO Booth, Alfamart, Hypermart, Matahari, MAXX Coffee, MatahariMall.com, Cinemaxx, dan lain-lain.

Kalau mau Top Up OVO Cash di Alfamart, minimal Rp 50.000,- dan gratis biaya admin loh. Berbeda dengan uang elektronik lainnya kalau Top Up di Alfamart masih ada tambahan biaya adminnya seribu atau dua ribu πŸ™‚

OVO Cash juga bisa Top Up melalui Kartu Debit / Kartu Kredit loh.

Cara upgrade menjadi OVO Premier

Selesai mendaftar, status akun kalian adalah OVO Club. Hanya bisa untuk Top Up dan transaksi, dan tidak bisa melakukan transfer dana. Untuk menaikkan limit dan menggunakan seluruh fiturnya, kalian harus upgrade akun OVO kalian menjadi OVO Premier.

Apa sih perbedaannya OVO Club dan OVO Premier?

Caranya, kalian bisa ke Bank National NOBU cabang terdekat dari tempat kalian, atau bisa juga di Hypermart. Biasanya di Hypermart di sekitaran penitipan barang kalian bisa melakukan upgrade ke OVO Premier nanti akan dibantu oleh petugasnya di situ. Biayanya? Gratis! Cukup membawa KTP saja.

Perbedaan OVO Club dan Premier

Nanti kalian hanya perlu isi identitas selayaknya buka rekening bank. Kemudian akan diproseskan oleh petugasnya. Selesai deh, OVO kalian sudah menjadi Premier. Dan kalian langsung mendapatkan saldo sebesar Rp10.000,- OVO Points karena telah melakukan upgrade.

Tips hemat lainnya

Proses pembuatan akun/rekening OVO telah selesai. Tinggal pakai saja.
Bahkan, jika akun OVO kalian sudah premier, bisa kalian manfaatkan untuk setor tunai / menabung ke bank lain manapun tanpa harus ke bank-nya ataupun ke ATM setor tunai.
Loh kok bisa? Bisa dong… Baca di sini triknya.
Jika kalian butuh tips hemat untuk transaksi keuangan kalian bisa baca di sini ya.

Summary
Cara Daftar Akun OVO, Beserta Mendapatkan Rp25.000,- Gratisnya
Article Name
Cara Daftar Akun OVO, Beserta Mendapatkan Rp25.000,- Gratisnya
Description
Tahukah kamu kalau mendaftar akun OVO pertama kali bisa mendapatkan cashback Rp25.000,- di transaksi pertamamu? Begini caranya.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian