23 Jun 2018
329

Trik Setor Tunai Rekening Manapun Tanpa Harus ke Bank Ataupun ATM

Setor Tunai Rekening Manapun Tanpa Harus ke Bank Ataupun ATM

Eirudo Trik Setor Tunai Tanpa Harus ke Bank ataupun ATM

Eirudo mau bagi-bagi tips/trik lagi nih soal keuangan. Di mana kalian bisa melakukan setor tunai dengan mudah. Cocok nih buat kalian yang sering setor tunai. Entah ke Bank langsung ataupun ke mesin ATM yang sudah mendukung setor tunai.

Jadi apa nih tipsnya??? Bisa disebut sebagai tips ataupun trik nih. Jadi kali ini Eirudo ngasih tau Trik setor tunai tanpa harus ke Bank maupun ke ATM. Dan tips ini berlaku untuk semua rekening Bank. Wooo Mantep gak tuh? Gak peduli kalian nasabah dari Bank manapun, tetap bisa menggunakan trik ini.

Jadi, kegiatan tabung-menabung ini sudah membudaya dan diajarkan ke pada kita sejak kecil. Selain untuk hidup berhemat, juga untuk persiapan masa mendatang di hari tua nanti Cieee tua… Gak cuman itu, berguna pula untuk membantu saat-saat susah kita bila membutuhkan dana dadakan.

Di era modern ini tentu kita nabungnya ke Bank kan ya. Selain praktis, lebih aman. Daripada kita nyimpen duit di bawah bantal, besoknya bisa aja ilang. Karena gampang ketebak banget lokasinya huehe. Apalagi di jaman serba online ini. Serba mobile/digital demi praktisnya hidup. Melakukan transaksi sebebas goyangan jemari.

Walaupun begitu, kegiatan menabung masih tetap dilakukan langsung datang ke Bank-nya. Ya to? Ya? Mau setor uang untuk ditabungin, kita rela antri panjaaaang… Apalagi di hari sibuk. Beuh, gak ada abisnya itu antrean di Bank. Ngeselin banget kan pasti ya?

Untungnya sih beberapa Bank sudah menyediakan mesin ATM untuk setor tunai. Di mana kita bisa menabung/melakukan setor uang cash tanpa harus ke Bank. Lewat mesin ATM doang. Dengan catatan uangnya harus rapi, kalau agak kucel dikit biasanya ditolak ama mesin ATM-nya.

Mesin ATM setor tunai ini sangat membantu kita untuk menghemat waktu, karena gak perlu mondar-mandir ke Bank dan berlama-lama antri panjang hanya untuk melakukan setor uang/menabung.

Sayangnya nih sayangnya, gak semua Bank menyediakan mesin ATM untuk setor tunai. Yang di kota besar saja, mesin ATM Setor Tunai hanya ada untuk Bank tertentu, dan jumlahnya masih sangat terbatas. Apalagi nasib Bank lain? Ada banyak sekali Bank yang sangat susah ditemuin mesin ATM-nya. Ngambil duit aja susah karena ATM-nya sangat jarang ada, boro-boro mesin ATM Setor Tunai.

Nah itu dia masalahnya. Gak semua Bank memiliki mesin ATM Setor Tunai. Kalaupun ada, jumlahnya juga terbatas. Ujung-ujungnya tetep ke Bank sambil antre panjang untuk melakukan setor uang.

Oleh karena itulah, tips/trik yang aku share berikut ini akan sangat bermanfaat dan membantu kalian dalam melakukan setor tunai/menabung. Gak peduli kalian nasabah dari Bank apaan.

Kok bisa? Bisa dong. Kita cuman manfaatin salah fitur aplikasi digital banking aja, yaitu OVO.

Transfer Bank Lain Gratis OVO

Lah? Gimana cara? Dari postingan sebelumnya bahas OVO mulu ya? Bukan promosi kok ini, cuman share tips aja biar kalian bisa memanfaatkan aplikasi tersebut secara maksimal.

Kalian bisa menggunakan OVO untuk melakukan setor tunai ke rekening Bank yang kalian pakai. Apapun itu Bank-nya. Alurnya bagaimana?

  • Top Up OVO kamu di merchant (gratis)
  • Transferin saldo OVO Cash kamu (hasil Top Up tadi) ke rekening Bank kamu (gratis)

Gimana pemirsa? Mudah bukan? Kamu cukup melakukan hal simpel tersebut dan kamu telah menghemat waktu untuk melakukan setor tunai. Karena aku yakin menemukan merchant OVO untuk melakukan setor tunai lebih mudah daripada menemukan ATM Setor Tunai itu sendiri.

Memangnya, merchant OVO gampang ditemukan? Tentu saja, kita ambil contoh salah satu merchant ya yang pasti hampir ada di setiap sudut dan pinggir jalan:

Alfamart

Yak, betul sekali. Alfamart. Kalian bisa melakukan Top Up OVO di Alfamart. Tanpa tambahan biaya admin untuk Top Up. Berbeda dengan kalian isi e-money atau Top Up uang elektronik lainnya yang dikenakan biaya admin tambahan. OVO mah Top Up-nya gratis!

Realitanya, jumlah Alfamart pasti lebih banyak daripada ATM Setor Tunai. Di desa saja masih banyak, apalagi kalian yang tinggal di perkotaan. Bosen liatnya. Jadi daripada setor tunai ke Bank ataupun mesin ATM yang belum tentu ada pas dicari, ya ke Alfamart aja!

Belum punya OVO?

Ya daftar dong. kan tinggal daftar aja gak ribet. Bisa langsung di HP kamu.

Heleh… Postingan sebelumnya kan sudah aku share tuh cara daftar OVO beserta cara dapetin saldo OVO Cash gratis senilai Rp 25.000,- tinggal dibaca lagi aja.

Tutorial Top Up OVO

Berikut ini gambaran tata cara Top Up OVO yang lebih gampang daripada beli pulsa di Alfamart.

  1. Datang ke Alfamart terdekat.
  2. Bilang ke kasirnya: “Mbak/Mas, mau Top Up OVO”
  3. Kemudian dia akan menanyakan ID pelanggan OVO kamu. Yang dimaksud di sini adalah nomor HP yang kamu gunakan saat mendaftar akun OVO. Jadi sebutin aja nomornya.
  4. Nanti ama dia dicek dulu dan keluar nama kamu. Kemudian dia akan memastikan bahwa itu bener nama kamu:
    “Atas nama Diky Ardiansyah, ya?” misalnya. Kalo emang bener itu nama kamu, jawab aja Iya. Kalo bukan? Mungkin salah nomor pas kamu nyebutinnya, atau mbak/mas kasirnya salah ketik nomor.
  5. Setelah itu kamu akan ditanyai nominal yang ingin kamu Top Up-kan. Misal kamu mau Top Up Rp 250.000,- ya bilang aja 250ribu.
  6. Yaudah kasihin uang cash-nya ke mbak/mas kasir tadi, dan Top Up kamu diproses.
  7. Selesai, saldo kamu sudah masuk.

OVO Top Up dari AlfamartOVO Top Up dari Alfamart

Keuntungannya di sini adalah, tanpa biaya admin juga tanpa kode OTP via SMS atau token untuk deposit. Dan langsung masuk. Wenak to? Gak ribet.

Transferin OVO Cash kamu ke rekening Bank

Kan niatnya tadi setor tunai, nah sekarang saldo yang sudah masuk transferin lagi ke rekening Bank kamu yang tadinya pengen kamu isi. Kan OVO bisa transfer dana ke Bank Lain secara gratis. Nah, bisa dimanfaatkan.

Yasudah, kini rekening Bank kamu tadi sudah terisi saldonya. Tanpa harus pergi ke Bank ataupun ke mesin ATM Setor Tunai. Butuh tutorial? Baiklah…

  1. Buka aplikasi OVO kalian, masukkan PIN untuk login
  2. Kemudian klik transfer

    OVO

  3. Isi nominal/jumlah uang yang ingin kamu setorin tunai ke rekening Bank kamu

    Nominal yang ingin ditransfer OVO

  4. Kemudian di bawahnya pilih Rekening Bank

    Transfer antar Bank OVO

  5. Kemudian di bawahnya yang ingin kamu setorin tunai tadi. Contoh di bawah ini aku mau kirim ke BTPN

    Bank tujuan transfer OVO

  6. Dan di bawahnya lagi isi nomor rekening Bank kamu

    Nomor rekening tujuan transfer OVO

  7. Pada bagian Pesan bisa kamu isi ataupun tidak, terserah saja
  8. Kemudian klik Transfer
  9. Maka akan keluar Pop Up nama pemilik rekening tersebut. Jika benar yang keluar di situ adalah nama kamu, maka nomor rekening yang kamu masukkan sudah benar. Selanjutnya langsung klik Konfirmasi

    Penerima transfer OVO

  10. Masukkan security code lagi
  11. Kemudian ada pesan Berhasil! Maka dana tersebut sudah masuk di rekening kamu. Tap SELESAI untuk kembali ke menu utama

    OVO Security codeBerhasil transfer dari OVO

  12. Tinggal cek aja, saldonya udah masuk

    Saldo dari OVO sudah masuk

Itu tadi tips setor tunai tanpa harus ke bank ataupun ke ATM untuk rekening bank manapun, semoga bermanfaat dan kamu tidak perlu ribet lagi ke Bank untuk melakukan setor tunai.

Summary
Trik Setor Tunai Rekening Manapun Tanpa Harus ke Bank Ataupun ATM
Article Name
Trik Setor Tunai Rekening Manapun Tanpa Harus ke Bank Ataupun ATM
Description
Trik setor tunai ke Bank manapun tanpa harus repot-repot ke Bank langsung, ataupun repot-repot cari ATM Setor Tunai. Dan tentunya gratis!
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian