6 Aug 2019
412

Eirudo Ulang Tahun Yang Ke-26, Penuh Kejutan

Eirudo Ulang Tahun Yang Ke-26, Penuh Kejutan

Suatu berkah, di tahun 2019 ini masih bisa menikmati hari lahir sendiri. Atau, lebih bekennya disebut dengan: Ulang Tahun! Yep, di tahun ini, usiaku menjadi 26 tahun. Huhu astaga... Aku tua banget :'( Kenapa aku begitu tua? Udah muak juga jika ke mana-mana ditanyain kapan nikah. Heran. Padahal aku pengen banget ditanyain pertanyaan macem:
Kamu pengen bangun ide startup apa nih? Atau:
Gimana nih rencana ke depan? Dapet ide keren?

Di usia ke-26 ini. Eirudo masih aja miskin, sambat, dan belum begitu ada perubahan signifikan sih yang memperlihatkan tanda-tanda kesuksesan. Entahlah, setidaknya ku sudah berusaha.

Oh iya. Ada yang berbeda di ulang tahun kali ini. Biasanya, aku selalu berusaha menyembunyikan hari ulang tahunku sendiri. Jadi, di Facebook atau Twitter biasanya tanggal lahir aku umpetin, biar nggak ada yang tahu. Tapi tetep aja, sohib udah tahu duluan. Temen dapet notif dari LINE. Udah gitu ada yang ngucapin dijadiin Story di Instagram. Hiyaa... Mana bisa ditutupin.

Dan bisa dibilang, tahun ini merupakan tahun yang paling istimewa daripada tahun sebelumnya. Karena ini pertama kalinya, orang-orang berturut serta mengetahui hari ulang tahunku, hingga memberiku kejutan! Belum pernah aku mendapatkan hal ini sebelumnya. Asli.

Kejutan pertama, dari Orang Tua

Karena ulang tahunku tanggal 3, tiba-tiba dichat Ibuk ama Bapak di tanggal 1. Kaget dong ya, kok maju banget 2 hari hehe. Mereka sebenernya lupa. Cuman diingetin ama adikku. Iya, aku udah akur ama adikku setelah berantem sedari kecil. bisa dibilang aku akur ama keluargaku juga baru setahun terakhir ini.

Ucapan selamat uang tahun dari IbukDapet ucapan seamat ultah dari Ibuk,
meskipun kecepeten 2 hari

Aku tau, ini pasti adikku yang ngasih tau. Soalnya cuman dia yang rajin mantengin Whatsapp Statusku. Yaiyalah, Orang Tua mah aku block biar gak bisa lihat hehe... Soalnya masih kolot. Kan kadang aku suka share jokes yang terlalu berlebihan bahkan explicit.

Kejutan kedua, dari Fafa

Iya, satu-satunya sohibku yang inget banget kapan ultahku. Rencananya aku pulang kerja mau tiduran aja. Karena aku tau, gak bakal ada yang tau kalau aku ulang tahun. Lagipula, memangnya siapa yang mau ngerayain? Wkwkwk. Jadinya aku kepikiran mau tiduran aja di kamar sambil main game.

Rencana lain, ya traktiran kecil-kecilan. Tapi 1-2 orang saja secara personal. Seenggaknya ada yang nemenin aku di hari ulang tahun. Ngenes banget sih gak punya temen?

Tapi si Fafa maksa buat traktiran huhu aku mager banget padahal. Aku minta ganti hari dia gak mau. Lah ulang tahunku hari H kok malah diundur traktirannya, katanya gitu. Yasudah aku niatin ketemu dia. Akhirnya kita ke Mc Donald's Basuki Rahmat Surabaya. Di situ sekalian dia ngasihin kado buat aku huehe.

Dapet kado dari FafaKetemuan di McD bentar cuman buat ngasih kado

Tapi nih tapi, dia buru-buru pulang karena si Fedy may ke rumahnya si Fafa. Dan besoknya, di hari Minggu, aku pengen keluyuran malah gak ada yang bisa nemenin. Hadeeh... Yasudah lah. Aku pulang aja. Di hari spesial pun ke Mc Donalds aja cuman sebentar doang njir terus pulang -___- Ngenes amat nasibku.

Kejutan ketiga (tak terduga) dari Anak Twitter #POTLUCKSUB

Sumpah lah. Ini gak terduga dan aku gak nyangka aja. Waktu itu kan hari ultahku di malem Minggu. Anak POLUCKSUB pada ngumpul di Skate Park. Ya, nongkrong malem Minggu sih. Aku rencananya nggak ikut, karena aku aja nggak tau kalau mereka mau nongkrong. Cuman aku diajak Ko Josan buat ikutan nimbrung.

Yasudah, sepulang dari Mc Donalds ketemu sama Fafa, aku lanjut ke Skate Park. Deket sih, tapi ojek onlineku muternya jauh banget udah gak paham lagi juga kenapa waktu itu banyak jalan yang ditutup wkwkwk.

Begitu sampe skate park? Masih sepi. Aku sendirian huehe. Karena ngumpulnya jam 8, lah aku jam 7 udah dateng. Ya gimana, masa aku di McD sendirian setelah ditinggal Fafa pulang?

Yang aku pikirin saat itu sih, setidaknya di hari ulang tahunku, aku masih bisa ngabisin malam bareng temen-temen. Meskipun nggak ngerayain. Karena dari dulu gak pernah dirayain, gak pernah ada yang inget. Boro-boro inget, yang tau aja kagak ada.

Gak lama, muncullah Mbak Dahl, trus disusul ama Nyai Gadisabun. Dan akhirnya makin rame semua pada dateng. Nggak semuanya sih, cuman banyak yang dateng ngumpul. Kita ngapain sih di situ? Ya sekedar ngumpul bareng aja gitu anak-anak Twitter #POTLUCKSUB. Apalagi di Potlucksub 2 kemaren pesertanya nambah banyak yang baru.

Asik ngumpul, bercanda, nyemil bareng (karena pada bawa makanan semua), juga request lagu di radio (Kebetulan si Ricky lagi siaran jadi sekalian request-request gitu). Gak lama kemudian Ko Josan ngajak Mbak Dahl buang sampah. Lah? Kita kan belum selesai acaranya. Mana sampah dikit banget di kantong kreseknya. Kok udah dibuang? Gak nunggu ntar aja sekalian balik? (Pikirku).

Ternyata itu cuman alesan aja mau nyiapin surprie -__- Mereka ambil kue di Mobilnya Ko Josan. Biar aku gak curiga, modusnya buang sampah. Ya pantesan buang sampah lama amat.

Setelah tau tiba-tiba dibawah surprise, lah? Lah? Aku dongo dong. Yaiyalah, gimana gak dongo. Dalem hati: Lah kalian ngapain sih? Gak tau diri banget ya aku. Udah disurprise-in malah mikir gitu wkwkw. Ya maklumin lah. Seumur-umur aku nggak pernah dapet surprise sekalipun pas ultah. Entah sekedar dicuapin ama disalamin gitu. Gak pernah.

Bingung, bengong, jadi satu. Mereka sampe segitunya loh ya ngasih surprise ke aku yang jelas bukan siapa-siapa ini. Ya seneng juga. Jadi tau rasanya dikasih kejutan pas ultah.

Kejutan keempat. Dari anak-anak kantor.

Nah yang ini nih yang paling-gak-terduga-banget. Iya, aku gak tau ini rencana siapa, tapi aku sendiri selama setahun kerja, belum pernah liat ada acara kejutan kalo ada yang ulang tahun. Iya, selama setahun aku belum pernah liat itu ada kejutan-kejutan untuk yang ulang tahun.

Jadinya aku juga gak nyangka bakal ada kejutan ini dari anak-anak di kantor. Kan tanggal 3 hari ulang tahunku di hari Sabtu. Jadi Senin harinya, pas hampir di jam pulang kerja. Pasti mulai suntuk lah ya. Mulai capek, ngantuk, dan laper. Aku kerja aja pake Airpod KW biar lebih fokus aja gak denger suara dari sekeliling.

Lagi fokusnya kerja, sambil denger musik kenceng, tiba-tiba aku ngerasa sepi banget. Pas aku tengok, lah iya. Gak ada orang anjir. Ini pada ke mana semua? Aku pikir sih ada meeting di ruangan bawah, cuman aku kok gak dikasih tau? Behubung aku sendiri anaknya cuek gak ketulungan, yaudah sih bodo amat hehe.

Lanjut kerja dong dengan cueknya. Apalagi aku denger musiknya kenceng banget. Jadi mana kedengeran dah orang sekitar kalo berisik pun. Lama-lama ya aku kepo juga. Ini orang-orang pada ke mana sih anjir. Nengoklah aku ke belakang.

Yang tadinya ruangan sepi, tiba-tiba jadi full manusia. Mengendap-ngendap di belakangku, bawa kue ulang tahun. Dan ngumpul semua. Anak-anak kantor di ruangan bawah pun ikut berdiri di sana. Semua berdiri dengan tersenyum tanpa suara, bawain aku kue ulang tahun dari belakang.

Kejutan ulang tahun dari temen-temen kantorEntah ini akal-akalannya siapa di kantor
ngasih surprise ke aku :')

Lah? Lah? Ini apaan lagi anjir... Bukannya seneng malah mikir jelek dulu akunya. Ini akal-akalan siapa sih anjir. Ngapain sih ngadain ginian segala. Aku aja yang ulang tahun gak begitu peduli ama ulang tahunku sendiri. Ini orang-orang ngapain ampe segitunya. Begitulah kira-kira.

Dan aku dengan santuy-nya. Gak beranjak dari kursiku. Tetep duduk dan cuek. Iya, aku gak tau musti ngapain kalo dikasih kejutan. Agak lama setelah aku biarin, aku baru beranjak dari kursi dan nyamperin mereka buat niup lilinnya. Perasaan campur aduk lah ya, Seneng 25%, Bingung 75%.

Yang ini gak ada fotonya huehe ama anak-anak difoto tapi aku gak dikasih fotonya :")

Adikku nangis. Ngapain anjir??

Sebelum sore harinya aku ketemu sama Fafa di McD (di hari aku ultah), paginya dapet kejutan yang rada ngerusak mood. Iya, ibuku laporan ke aku kalo adikku nangis. Lah? Ngapain? Ternyata dia salah paham baca bahasa chatku. Ya, tau sendiri lah ya aku kalau chat singkat-singkat dan bahasanya suka bikin salah paham emang. Jadi banyak yang ngira aku chatnya sambil ngamuk/judes/marah. Padahal aku ngetiknya biasa aja.

Adikku nangisAku gak mudeng ibukku ngechat apaan wqwqwq
Langsung aku telpon aja

Waktu itu, adikku kirim Voice Note di Whatsapp. Nanyain aku ini ultah kok nggak pulang ke rumah. Ya aku jawab, kalau mondar-mandir sehari doang capek di naik bisnya. Dia ngebacanya nganggep aku jutek gitu. Dia nangis dong, dari malem dia pulang kerja, ampe pagi masih nangis sesenggukan. Iya, nanya baik-baik tapi ngerasa dijawab dengan jahat sama kakaknya sendiri.

Langsung aku telpon adikku kan, dia masih nangis loh wkwkwk Sesenggukan. Hadeeh nambah PR lagi. Mau gak mau aku harus cari jadwal pulang seharian buat ngajak dia main keluyuran ke mana gitu. Entah kapan.

Gak pake lama aku pesenin Kue Tart di Kotaku, biar dikirim ke Rumah. Buat pengganti karena aku gak bisa pulang. Ya, aku paksa adikku bikin video tiup lilin pake kue itu, ngewakilin aku yang gak bisa pulang ke rumah. Sebenernya buat suap aja sih biar dia gak nangis muehehe. Lagian orang chat biasa aja napa malah nangis sih elah -___-

Setelah dia pulang, dia ngirim video. Weee bukan itu maksudku Bambaank. Aku nyuruh bikin video sambil video call. Mau aku rekam ehe~ Yaudah sih yang penting kagak nangis lagi. Lagian gak salah apa-apa kok nangis -_-

Pertama kalinya notif Twitter jebol karena ucapan selamat ultah

Iya, di tahun ini juga pertama kalinya notif Twitterku jebol karena banyaknya ucapan ultah dari mutual. Seneng? Iya. Oh, kayak gini rasanya diucapin selamat ultah. :') Berasa dianggep juga keberadaanku ama orang-orang Di mana aku insecur banget kan ya ngerasa gak guna banget idup.

Buat kalian temen-temen semua, terima kasih telah membuat tahun ini begitu spesial. Belum pernah seperti ini sebelumnya. Berkat kalian juga aku jadi lebih optimis untuk berbahagia saat menjalani kehidupan selanjutnya. Gak mau sambat ama menderita lagi. Pokoknya hidup harus lebih positif.

Summary
Eirudo Ulang Tahun Yang Ke-26, Penuh Kejutan
Article Name
Eirudo Ulang Tahun Yang Ke-26, Penuh Kejutan
Description
Di ulang tahunku yang ke-26 ini, pertama kalinya aku mendapatkan berbagai kejutan. Karena sebelumnya memang nggak pernah ngerayain ulang tahun sama sekali.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian
Site of the Year - Indonesia Website Awards (IWA) 2018
Download