3 Feb 2011
796

Suaraku Yang Hancur Membawa Keberuntungan

Suaraku Yang Hancur Membawa Keberuntungan

Tadi siang aku tidur. Maklumlah, kan Hujan. Dingin banget. Nah, begitu bangun, perutku laper banget. Gak sengaja liat jam di dinding. Udah jam setengah 3. Waduh, hampir lupa dengerin Radio. Biasa, jam segitu ada acara Asian Lovers di radio Solagracia. Kebetulan banget. Begitu nyalain radio, lagunya yang diputerin tuh Bonamana Lucifer Mashup. Makin semangat aja nih.

Kan biasanya aku request lewat Facebook. Tapi nggak pernah aku dengerin setelah request. Soalnya sibuk ngerjain tugas pas di warnetnya. Jadi nggak bisa streaming. Cukup dengerin MP3 sendiri. Ya iseng aja ikut ramein request lewat Facebooknya.
Terus, HP bapak yang CDMA lagi ditinggal di rumah. Iseng ah, nyoba request langsung via telpon. Hehe. Eh, nggak taunya malah sesi Karaoke (Spesial Imlek). Daftar lagu yang bisa dipakai ada 3, yaitu Wonder Girls – NoBody, SS501 – Love Ya, dan Jan Geun Suk – What Should I Do.
Yang boleh ikutan cuman sekitar 10 orang. Dan dari semua yang ikut, semuanya cewek! Kecuali aku tentunya. Dan semuanya milih lagu NoBody untuk karaokeannya. Yang pake Love Ya cuman 2, aku ama seseorang cewek lagi. Yang Jan Geun Suk kyaknya nggak laku.
Awalnya mau request, malah masuk ke sesi karaokean. Mana suaraku jelek banget lagi. Duh. Nyesek. Gakpapa sih, toh aku suka juga ama lagu Lova Ya. Sedikit apal lah.
Nah, aku kan tadi peserta terakhir. Awalnya siap banget. Karena dulu pernah apal lagunya. Tapi begitu waktunya beraksi, eh.. Malah gugup gak ketulungan. Nggak pede banget! Sehingga hasilnya hancur. Udah suaraku logatnya jawa abis, belom sampai di lirik udah berenti duluan sambil bilang “Lupa aku, lupa nih..”.
Buset, malu-maluin banget gak tuh (-.-“) Tapi gakpapa. Lagian mereka gak ada yang ngliat mukaku pas nyanyi, jadi rasa malu bisa ditahan dikit.
Setelah itu aku request Co Ed School – Bbiribbom Bbaeribom. Gak disangka, daya ingat mereka luar biasa. Mereka jadi inget ama anak yg selalu request lagu itu via Facebook (ya aku sendiri ternyata). Akhirnya ketauan deh kalo itu aku. Ahahaha. Gagal nyembunyiin malu.
Udah, setelah itu aku dah gak mikirin karaoke tadi, niatnya kan request, bukan ikutan itu. Tapi pas pengumuman, aku penasaran, jadi ikut dengerin. Aku gak bakal menang lah orang ancur gitu. Lagipula nngak ngarepin juga sih.
Yang menang dipilih 2 orang, Yang pertama cewek (ya iyalah aku cowok satu-satunya), si Risma. Yang pake lagu NoBody, suaranya emang bagus banget tadi pas aku dengerin.
Pemenang kedua dipilih tingkat kesulitan, alias yang pake lagu Love Ya. Yang make lagu itu cuman 2 orang. Mereka juga kasih kata kunci, yang menang cowok. Lah? seinget aku, yang pake lagu Love Ya tuh tadi cewek (yang sebelum aku). Kalo yang pake lagu itu cuman dua orang, brarti yang satunya?
Iya, mereka nyebutin namaku: Diky!
Aku langsung mlongo dengernya. Perasaan tadi aku peserta yang paling ancur, kok bisa dipilih ya? Membuatku terheran-heran tampan. Dan mungkin karena aku cowok sendiri, dan sering request via Facebook. Jadinya dimenangin. Mungkin sih.
Atau mungkin berkah imlek hehe. Jadinya aku ambil hadiahnya sepulang sekolah. Sendirian. naik angkot. Karena nggak ada yang nganterin. Dan, lokasinya jauuuh banget. OMG. Ternyata masuk perumahan elit di kawasan Tidar. Dimana angkot juga nggak masuk daerah situ. Waduh, jalan kaki masuknya. Mana jauh juga. Tapi nggak apa-apa. Akhirnya sampai juga di tempatnya.
Lumayan sih hadiahnya. Dapet 2 CD, salah satunya sudah ditandatangani sama artisnya. Majalah musik, kartu prabayar Tri, voucher diskon RotiBoy, sticker, pin, dan poster.
Setelah ambil hadiahnya, aku langsung pulang. Karena cuaca buruk, aku mendadak sakit. huhu sedih. Nggak masuk sekolah 3 hari. Mungkin karena sebelumnya aku hujan-hujanan. Kemudian keesokan harinya baru ke Malang untuk ambil hadiah. Dan nggak ada yang nganterin. Ketika berangkat, emang sudah terasa nggak enak badan sih sebenernya. Cuman aku cuekin aja. Gakpapa, seenggaknya jadi tau lokasi stasiun radionya dimana. Dan lebih tau daerah Malang juga. Karena aku sendiri jarang kemana-mana.
Summary
Suaraku Yang Hancur Membawa Keberuntungan
Article Name
Suaraku Yang Hancur Membawa Keberuntungan
Description
Niat request lagu di radio, malah masuk sesi lomba karaoke. Waduh, kepaksa ikut. Nggak taunya suaraku yang ancur malah bikin menang.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian