4 Apr 2018
1098

Pertemuan Pertama Setelah 10 Tahun Kenal Dengan Rain (igniel.com)

Pertemuan Pertama Setelah 10 Tahun Kenal Dengan Rain (igniel.com)

Tau gak tau gak? Aku abis ketemu sama seorang Blogger legendaris huehe. Yang udah lama banget kenal. Namun selama ini nggak pernah ketemu karena memang kita tinggalnya di beda provinsi. Meskipun masih satu pulau.

Dan dia ini salah satu Blogger yang bisa dibilang sangat lama kenalnya, bahkan di jaman awal-awal aku kenal blogger dulu. Berapa lama? 10 tahun! Ya, kita kenal udah 10 tahunan tapi baru ini pertama kali ketemu. Dan jujur aja aku gak pernah nyangka bakal ketemu sama dia.

Siapa sih dia ini?

Sebut saja namanya Mawar Rain. Nama aslinya? Rahasia wleek 😛 Dia empunya yang punya blog igniel.com dan igniel.net

Awal kenal dulu blognya masih yang [L]ain Disconnected di kisaran tahun 2008-2009 lah ya, Dengan tampilan nuansa gelap dan warna ijo menyala. Gara-gara design blognya yang ini, dulu aku sempet salah kira, kalau aku kirain Mbak Rain ini seorang laki-laki. Karena design blognya memang cowok banget. Lebih cowok dari blog aku yang masih kekanak-kanakan dan wibu super. Tempelan Akatsuki dan anime sana-sini.

Dulu iseng dari blogwalking aja. Jalan-jalan ke blog temen kan, saling kunjung, saling baca, saling komentar. Bahkan dulu masih demen-demennya bikin award untuk beberapa blogger yang disukai. Dulu tuh nyenengin banget blogger-bloggernya. Beneran pure blogging, nulis apa yang dia suka, menghias blognya seperti apapun yang disuka, dan gak mikirin duit dari Adsense mulu. Yang penting hobi terpenuhi.

igniel.comigniel.com

Makanya budaya blogwalking masih rame. Sekarang kok gak ada ya :”) Udah gak pernah liat blog yang pake widget buku tamu agar diisi oleh blogger lain yang sedang blogwalking, agar bisa dikunjungi balik blognya nanti.

Kemudian karena sering blogwalking kan jadinya makin kenal. Dulu tuh aku masih sekolah. Hingga lulus, tetep blogwalking dong. Sampai kapan hari aku pindah ke Kalimantan Selatan / Banjarmasin.

Oh iya. Rain dulu juga ada konveskian T-Shirt tuh, nama brandingnya B-Jita. Dulu aku karena masih sangat alay dan wibu sangat, mesen ke Rain kaos Deidara, ditempelin namaku pula wkwkwk. Kelewat narsis :”) Pas aku masih di Kalimantan tuh. Dan, bajunya pun masih ada hingga sekarang (meski udah sedikit kekecilan sih). Bersyukur kalo kekecilan. Artinya badanku memang tambah gedhe. Kirain bakal kurus kering gini selamanya.

Sewaktu di Kalimantan, juga pernah webcam bareng nih sama Rain, dan itu pertama kalinya ngobrol tatap muka meski nggak secara langsung.

Hingga waktu berlalu… Tahun demi tahun berganti cie ilah…. Para Blogger sudah mulai bosan sepertinya. Satu per satu longsor, berhenti blogging. Kayak sekarang ini. Udah jarang bocah-bocah bikin blog. Kalo dulu mah hebring banget. Karena punya blog itu sesuatu yang keren. Kayaknya sekarang pindah ke Instagram ama YouTube ya. Huehe.

Dan Rain ini hingga sekarang masih aktif blogging! Keren gak tuh. Konsisten sekali pemirsa. Aku gimana? Sebenernya aku males, karena gak ada bahan yang bisa ditulis huehue. Dan males nulis tutor juga karena sering dapet pertanyaan dari pembaca yang bahkan aku gak ngerti itu apa :”) Dikiranya kalo kita nulis blog tentang tutorial bakal paham ama segala-segalanya gitu jadi ditanyain yang aneh-aneh juga. Makanya blog ini paling seringnya ya aku pakai kayak semacam diary online.

Oh iya, waktu aku kerja di Surabaya, aku dapet hibahan banyak majalah nih dari Rain. Katanya mau dibuang soalnya. What??? Majalah bagus sebanyak itu mau dibuang? Ya aku mah mau aja nampung. Mana hobiku dulu baca. Cuman aku gak nyangka jika totalnya sekerdus gede dan beratnya hampir 20kg! Jadi ketika paketnya dateng, aku bingung nih. Gimana caranya bawa ke kostan ya, secara aku jalan kaki, jaraknya 300 meteran.

Jadi bawanya aku bawa gitu sambil jalan. Kebayang bawa 20Kg sendirian wkwkwk. Temenku lagi sibuk semua sih jadi gak ada yang bantu bawain. Belom ada ojek online waktu itu.

Dan hingga kini pun kita juga masih saling blogwalking, saling mengunjungi blog. Dan aku liat si Rain masih aktif nulis tutor ya. Kepingin mulai lagi sih, cuman entah kenapa belum mendapatkan dorongan dan semangat.

Akhirnya bertemu, secara langsung, di dunia nyata

Nah, si Rain ngasih kabar nih bakal main ke Malang. Wah, deket dong dari tempatku. Ya beda kota sih setidaknya jaraknya nggak sejauh antar Porvinsi huehe. Kira-kira bisa ketemu nggak nih? Waah, ya pasti bisa lah! Apapun yang terjadi pasti aku usahain. Gila aja masa kesempatan ketemu nggak aku ambil. Udah bertahun-tahun kenal loh hehe.

Jadi aku udah persiapin diri untuk ke Malang. Eh, tapi si Rain bakal bilang ke Batu juga sih. Loh? Ya pas banget dong! Jadi aku gak perlu jauh-jauh ke Malang malah. Yasudah aku nunggu kabar dari si Rain lagi. Katanya masih di Bromo.

Dan kemudian ada update kabar lagi nih dari Rain. Dia bilang, Villa yang mau ditempati dia ama temen-temennya itu di daerah Oro-oro Ombo.

SERIUSAN??? Itu mah kampungku wkwkwk. Dan bener aja. Waktu dia sudah di Villa, aku suruh ngefotoin jalanan depan Villanya, dengan begitu aku pasti langsung tau dia lokasinya di mana.

Ternyata Villanya sebelahan rumah tanteku :3 Lah? Di situ toh ternyata. Ya gak pake ba-bi-bu langsung aku susulin ke sana.

RainYay! Bertemu dengan Rain

Akhirnya bertemu! Trus ke mana kita nih? Bingung juga. Soalnya di kampungku ini kepisah gitu sama kotanya. Jadinya gak ad cafe, atau tempat nongkrong gitu. Bingung kan ya. Kita cari tempat makan. Sayangnya aku udah makan jadinya dibungkus aja :”)

Tapi ternyata ada satu cafe nih yang bagus, lokasinya persis di depan BNS. AKu belom pernah ke situ sebelumnya namun tanteku bilang di situ tempatnya lumayan cozy. Yaudah aku ajak ke sana aja deh. Dariapda bingung mau ke mana wkwkwk.

Dan di situ kita manfaatin buat ngobrol-ngobrol dan selfie ria. Kapan lagi ye kan ketemu sama si Rain masa nggak diabadikan?

Karena waktu yang terbatas, akhirnya ya harus nganter Rain pulang ke Villa-nya. Jalan kaki tapi. Soalnya aku gaka da motor :”) Nyetir aja kagak bisa wkwk. Setelah nganter Rain, aku pulang ke rumah. Deket sih, beda RW doang.

Bingung mau cerita apa di sini, seneng sih salah satu temen Blogger akhirnya ada yang bisa ketemu lagi. Masih ada banyak temen Blogger lain yang pengen ditemuin. Semoga bisa ketemu juga ya yang lainnya.

Karena Rain sudah mampir ke kampungku, entah kapan giliranku yang main ke tempatnya. Kan aku juga pengen ngerasain traveling.

Jangan lupa juga pantau postingan terbaru Rain ya di igniel.com Tutorialnya yang dia tulis udah pasti bakal kita butuhin kok suatu saat nanti. Aku juga masihs ering ke blognya karena butuh beberapa tutorial untuk mengelola Fanpage.

Summary
Pertemuan Pertama Setelah 10 Tahun Kenal Dengan Rain (igniel.com)
Article Name
Pertemuan Pertama Setelah 10 Tahun Kenal Dengan Rain (igniel.com)
Description
Pertemuan pertama setelah 10 tahun kenal yang sama-sama dari blog.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian