23 Sep 2019
293

Ada Ular Yang Keluar Dari WC Kosanku, Auto Panik!

Pernah Lihat Ular Keluar Dari WC? Kini Aku Mengalaminya Sendiri

Pernah gak sih kamu liat foto-foto viral yang ada uler gedhe nongol dari dalem WC? Yep. Kalo dipikir-pikir rada gak masuk akal juga ya. Bisa ada uler segede itu. Masuknya lewat CS pula. Bukannya lobang WC rada sempit buat si uler yang segede itu?

Apalagi kalau kejadiannya di perkotaan. Di mana binatang liar macem uler gitu bisa dibilang hampir nggak ada. Eits, tapi ternyata bisa aja terjadi emang. Sampai aku ngalamin sendiri. Dan ini ngeri :'(

Ceritanya nih, aku baru balik dari B*rger K*ng ama temen-temen. Baliknya jam 10 malem. Nah, sebagai #sobatHigienis tentu nyampe kosan aku langsung cuci muka, cuci tangan/kaki, juga gosok gigi. Yep, aku gak bisa tidur kalo masih ada debu jalanan yang nempel di kulit. Lebay yak?

Nah, mau gosok gigi dulu nih. Waktu masuk kamar mandi, aku ngeliat ada gumapalan item di dalem WC. Di tepi lobangnya. Jadi masih dipermukaan aernya gitu. WC di kosanku masih pake WC jongkok. Berhubung aku milih kosan ekonomis yak, kamar mandinya ini shared. Dipake bareng-bareng.

Ngeliat gumpalan item gitu di WC udah pasti ngomel-ngomel lah aku.

Anjer lah ini siapa sih abis berak kok gak disiram? Jorok banget!

Aku pikir itu tokai temen kosanku abis bera' tapi nggak disiram. Ya, namanya kosan kamar mandi shared ya, pasti ada aja oknum yang jorok.

Cuman herannya, itu tokai nggak bau. Biasanya aku peka banget ama bau-bau gak sedap. Ini gak berbau. Yaudah aku abaikan dulu. Aku fokus gosok gigi di sebelahnya baru nanti aku siramin.

Waktu itu aku gak nyadar kalo itu tokai. Maklum, mataku minus. Jadi aku liatnya ya ngeblur gitu. Gak jelas. Apalagi abis dari BK yang lampunya terang banget, trus ke kamar madni kosanku yang redup banget lampunya. Jadi makin gak bisa lihat jelas itu apaan.

Nah, dari bentuknya nggumpal agak gedhe gitu, dan gak berbau, akhirnya aku berasumsi itu kodok. Iya, kodok memang bisa saja muncul ya. Nah, aku siram dikit tuh. Maksudnya biar dia pergi. Waktu nyiram aku juga hati-hati banget, karena takut dia lompat ke arahku huhehue.

Pas aku siram kok gak gerak. Tapi trus itu apaan gitu? Aku keluar kamar mandi dong. Aku ke kamarku. Gak lama aku balik ke kamar mandi, mastiin itu kodok udah pergi. Dan, tadaaa! Dia gak ada di situ! Loh, ke mana perginya? Berarti emang beneran bukan tokay dong?

Nah, rasa curigaku mulai memuncak. Aku cek di kamar mandi sebelah, aku cek di sekitar, gak ada kodok. Lah anjir. Cepet amat ilangnya. Trus dia pergi ke mana? Di saat ini aku langsung tersadar. Lah iya. Kosanku ini di lantai 2. Terus itu gimana ceritanya kodok bisa naik?

Jeng jeeeng... Aku masuk lagi ke kamar mandi. Aku intip itu di dalem WC. EH ADA DONG ITEM-ITEM! Memanjang masuk ke dalem WC. E buset itu uler! 😭

Ternyata tadi itu uler. Gumpalan yang nongol di deket lobang WC itu tadi kepalanya :'( Iya, dari tadi kepalanya itu menghadap ke aku, berlawanan ama arah lobang WC-nya. Cuman uler yang punya leher/badan panjang yang bisa bengkokin badannya ampe berlawanan arah gitu.

Panik? Iya dong. Gak kebayang itu uler keluar WC terus masuk kamarku huhu serem anjir. Asal gak berbisa sih aku berani pegang lehernya terus aku karungin. Yang jadi masalah adalah: Aku jijik ama air WC-nya.

Jadi keberanianku megang uler kalah kuat ama kejijikanku pada air WC :'( ew!

Dari situ aku bingung juga gimana ngusirnya. Sambil diiringi rasa panik, masih sempet-sempetnya dijadiin konten Twitter hehe. Dasar budak konten.

Versi lebih jelas bentuknya karena aku naikin brightness-nya

Ada yang bilang itu nyambek (biawak) Ye... mana muat bodinya masuk situ. Lagian ini lantai 2. Gimana dia bisa masuk dari pipa WC dari lantai bawah. Lagian kalo emang biawak, gimana cara dia ngelipet lehernya ke arah yang berlawanan ama badannya pas pertama aku temuin itu. Ya, yang bisa melakukan itu cuman uler.

Respon netijen

Aku balik ke kamarku. Ambil parfum. Terus aku semprotin ke lobang WC-nya. Dia bereaksi. Cuman geter doang. Tapi nggak pergi. Mungkin susah kali ya soalnya kejepit lobang WC. Jadi dia gak bisa lompat ataupun gerak dengan bebas.

Takut kalo nanti anak kosan lain yang nggak tau, terus make WC itu. Aku balik ke kamar, bikin warning sign kemudian aku tempel di pintu kamar mandinya. Sampai kondisi mulai kondusif hehe.

Tak lupa juga, aku laporin ke bapak kosan. Biar ada tindakan lanjut meski misal ulernya nggak berbisa. Tapi ya idih banget gitu. Kalo ulernya gak masuk WC mah udah aku tangkep aku karungin. Jijik akutu kena air WC.

2 jam kemudian, aku belum tidur. Aku cek lagi di WC. Ulernya masih ada di situ tapi diem-diem bae. Yaudah sih asal gak ganggu pikirku. Aku lanjut tidur aja.

Paginya, bapak kosan ngecek. Katanya WC-nya mau disiram air panas biar ulernya pergi. How? Air panas? Gimana caranya bapaak. Masuk WC apa nggak dingin airnya.

Yasudah. itu tadi pengalamanku nemuin WC Di kosan. Kosanku deketnya ada sungai/kali kecil sih. Rasanya mungkin nongol dari situ ulernya. Meski di dalem dan di daerah pusat kota, tapi tetep aja ye kan. Kali-kali gitu masih banyak.

Semoga di lingkungan kalian baek-baek aja gak ada uler nyasarnya huehe.

Summary
Ada Ular Keluar Dari WC Kosanku, Aku Kudu Piye?
Article Name
Ada Ular Keluar Dari WC Kosanku, Aku Kudu Piye?
Description
Baru ini ngalamin sendiri foto-foto viral yang ada ular yang keluar dari WC. Ternyata sengeri ini kalo ngalamin sendiri.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian
Site of the Year - Indonesia Website Awards (IWA) 2018
Download