Semangat Ulang Tahun Ke-72 Rebuplik Indonesia

Semangat Ulang Tahun Ke-72 Rebuplik Indonesia

Merdeka! Tidak terasa sudah 72 tahun Indonesia memproklamasikan diri sebagai negara yang merdeka. Berkat pahlawan-pahlawan terdahulu yang berjuang untuk negri ini. Sehingga kita bisa menikmati hasilnya sekarang.

Iya, apa yang kita nikmati sekarang, nggak akan bisa kita rasakan tanpa perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang terdahulu. Dengan semangat mereka yang membara, kemerdekaan Indonesia pun menjadi kenyataan. Yah, bayangin kalau kita yang hidup di jaman dulu. Betapa susahnya perjuangan melawan penjajah. Kita seakarang mah enak. Tinggal duduk manis, main sosmed. Jalan-jalan, nongkrong ama temen. Ya nggak? Kalau dulu? Boro-boro nyantai tidur siang. Udah kena bom duluan paling.

Dark Ard Dirgahayu Republik Indonesia Ulang Tahun Ke-72 HUT RI Pancasila Bhinneka Tunggal Ika Kerja BersamaBekerja Bersama untuk Indonesia yang lebih baik

Maka dari itu, sebagai anak-cucu bangsa, kita harus tetep menghargai jasa mereka. Bukannya malah koar-koar mau menghapus Pancasila ataupun nggak intoleran. Loh, wong dulu yang berjuang aja semuanya sama-sama. Gak peduli suku budayanya, gak peduli agamanya apa. Berjuang bareng. Kok sekarang malah main rasis ama SARA. Emangnya kamu udah berkontribusi apaan buat negara ini kok seenaknya sendiri?

Kasus intoleran dan pemanfaatan nama agama terjadi dimana-mana. Harapanku sih, nggak ada yang kayak gitu lagi kedepannya. Jangan gunakan agama sebagai topeng biar berkesan baik-baik, kalau ujungnya juga buat cari keuntungan apalagi buat hal jahat. Jahatin orang. Udah lah, itu penistaan agama yang anehnya ampe sekarang orang-orang pada tutup mata.

Kita ini bangsa Indonesia. Semua udah diatur. Pancasila dasar negara ini. Udah pas. Berkat Pancasila juga negara ini tentram dan makmur. Jangan sampai Indonesia dikuasai oleh satu golongan saja yang mau menang sendiri. Lah dipikir kamu yang berjuang memerdekakan Indonesia? Siapa kowe? Ya to?

Bukannya lebih enak, kalau semua saling kerja sama. Saling gotong royong. Bukannya saling cela. Idup damai enak kok. Ngapain doyan ribut-ribut.

Dan tahun ini, tema hari kemerdekaan Indonesia ke-72 adalah Kerja Bersama. Mari bekerja sama-sama untuk membangun negri ini menjadi lebih baik. Bukankah begitu harusnya?

Oh iya, kemarin gabut banget di rumah. Iya, belum ada panggilan interview kerja satu-pun. Jadi aku pualng ke rumah. Mengamankan diri. Soalnya kalau masih di Surabaya bakal ngabisin duit mulu tapi nggak ada hasil. Iseng aja nih, kan mau hari kemerdekaan. Coba bikin design logo Deezclan versi Merah Putih untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Bentuknya sih tetep dari design sebelumnya. Tinggal dimodif aja sih.

Dirgahayu Republik Indonesia Ulang Tahun Ke-72 HUT RI Pancasila Bhinneka Tunggal Ika Kerja Bersama DeezclanMata pada maskot sengaja dihapus. Soalnya ketumpuk ama Garuda Pancasila disitu. Mending dihapus sih, lebih simple jadinya.

Selain logo Deesclan, coba bikin design lain tapi pake foto sendiri (kelewat narsis ini mah). Luamayan sih bisa buat konten blog biar gak lama nganggur bloggingnya. Materialnya tetep pake foto yang pernah aku gunakan di Mafia Poster di design sebelumnya. Tinggal dioprek dikit. Jadi deh. Jadi seharian gabut cuman bikin design begituan dari siang ampe malem. Dan masih menggunakan Photoshop, karena nggak ngerti cara pake Corel Draw maupun Illustrator :”)

Hehe, yasudah. Semangat Indonesia! Berbeda-beda tapi tetap satu! Bhinneka Tunggal Ika! Hapuskan radikalisme dan sifat intoleransi! Bersama untuk melengkapi perbedaan, dan terus berkarya!

Kalau takut mau berkarya, selalu inget lagunya Chandra Liow: Gakpapa jelek, yang penting sombong…

Summary
Article Name
Semangat Dirgahayu Republik Indonesia
Description
Di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-27 ini, kobarkan semangat kreatif kita tetap dengan menjunjung tinggi Pancasila dan penuh suka cita.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian