2 Jul 2017
157

Kerja di Eco Green Park Selama Lebaran

Kerja di Eco Green Park Selama Lebaran

Berbahagialah kalian yang ngerasain lebaran. Soalnya aku enggak :”) Di hari yang harusnya aku berkumpul bersama keluarga dekat (emang keluargamu ada gitu yang deket akrab?) Ya akhirnya malah ikut kerja. Jadinya belum semept halal bihalal seperti yang seharusnya.

Jadi, mulai dari hari terakhir puasa, aku kerja di Eco Green Park. Cuman selama lebaran aja sih, kan pasti rame orang liburan. Jadinya butuh banyak karyawan tambahan. Dan aku ikut di foodcourtnya. Di masing-masing stand foodcourt, diwajibkan menambah 1 menu makanan baru untuk bazaar spesial lebaran.

Gak cuman aku, adikku juga ikutan. Karena liburan sekolah. Ya biar dah, biar manfaat dikit duitnya buat keperluan dia sendiri. Hanya saja aku nggak satu tempat. Emakku ama adikku tetep di Stand Nasi Goreng, aku yang jagain stand bazaar. Aku bisa handle sendiri lah kalo jualan lontong doang.

Karena lokasinya juga 1km dari rumah, berangkat dan pulangnya, selalu jalan kaki. Ambil jalan pintas lewat sawah-sawah gitu. Kayak jamanku dulu pas masih sekolah.

Sambil netasin telor Pokemon GO juga sih sebenernya hehe. Sambil spin setiap Pokestop yang ada. Karena di depan JatimPark 2, juga di wilayah JatimPark 2 beserta Eco Green Park ini emang ladangnya Pokestop.

Ya, nggak selalu beli sih orang-orang yang dateng nih, kadang cuman nanya, kadang juga nggak nyamperin. Sampe-sampe aku juga sempet main Pokemon GO. Gimana nggak sempet? Orang sering sepi. Mana lokasiku jaga stand, diapit oleh 2 Gyms sekaligus. Dan karena deket ama sungai (ada sungainya disitu, tapi udah kering sungainya) jadi Pokemon yang selalu muncul adalah tipe Air. Dan aku perhatiin, yang selalu muncul disitu selalu kalo nggak Magikarp, ya Slowpoke, atau Psyduck. Selalu ketiga itu deh yang aku kenal dan ada disana.

Pokemon GO GymsTempatku jaga stand di Bazaar diapit 2 Gyms yang sangat berdekatan

Dan nggak cuman itu. Karena lokasinya deket gyms, jadi ya sering ada Raid Battle doang. Tapi baru 2x menang Raid Battle. Yang level 1 atau 2 sendirian. kalau level 3, agak susah kecuali kalo punya Pokemon dengan serangan Super Effective dan CP yang beneran tinggi. Dan ini, penampakannya.

Pokemon GO Raid BattlePokemon GO Raid BattlePokemon GO Raid BattlePokemon GO Raid BattleNyobain Raid Battle sendirian di level 1

Jadinya aku jagain dagangan di bazaar itu. Jualan lontong balap. Pasti kalian yang kemaren main ke Eco Green Park seminggu setelah Hari Raya, pasti sempet lihat aku yang jualan lontong.

Rame? Tergantung. Di hari-hari pertama, yang beli lumayan. Di hari ke 5, beuh. Meledak. Yang beli banyak hingga aku kebingungan jualinnya. Bahkan kehabisan bahan-bahan bakunya untuk membuat lontong balap. Ya. Namanya juga laris.

Dan disitu, ada adiknya si Ima. Oalah kerja disitu sekarang. Dan kadang dia gantiin anak entertaint yang lagi libur. Tuh dia sebelah kiri yang goyang-goyang.

Tapi di hari terakhir, nyaris nggak ada yang beli. Cuman 5 orang doang wkwkwk. ya udah jadwalnya orang balik sih, karena besoknya bakal mulai masuk kerja semua nih orang-orang.

Gajinya? Ya nggak banyak. Paling sehari doang juga abis. Ya gapapa sih. Sabar aja. Daripada nggak dapet ama sekali. Orang cuman kerja 9 hari.

Summary
Article Name
Kerja di Eco Green Park Selama Lebaran
Description
Berbahagialah kalian yang ngerasain lebaran. Soalnya aku enggak. tapi kerja di Eco Green Park Kota Wisata Batu sebagai karyawan sementara.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian