6 Feb 2019
121

Upcloud, VPS Super Ngebut Dengan Gratis Saldo $25

Upcloud, Cloud Hosting Yang Super Ngebut (Dengan Bonus $25 Gratis)

Upcloud VPS paling ngebut

Kamu pernah gak? Ngalamin bingung banget mau hosting di mana di saat kamu udah kepepet karena hostingan yang kamu pake udah mo abis. Mau perpanjang, tapi mungkin ada alesan kayak hostingnya lemot, ataupun kemahalan, jadinya kamu bingung cari hosting lain untuk pindahan.

Berhubung aku sering banget ngalamin hal ini, aku mau share nih VPS yang bagus untuk hosting website kamu kelak. Karena sering kelabakan banget aku ada beberapa domain idup yang musti tetep dijaga, tapi hostingnya mahal, atau yang murah gak cukup buat nampung semuanya.

Dan mau perpanjang aku masih sibuk kesana-kemari nyari promoan. Ehehe... Sobat missqueen banget yak.

Capek dengan hostingan, akhirnya aku mulai membiasain untuk pake VPS sendiri. Iya, Virtual Private Server, yang bisa kalian gunakan untuk hosting website. Karena kalo diitung-itung nih, biaya yang harus dikeluarkan lebih murah dan dapet spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang sewa hosting biasa.

Kalo tadi kan bingung soal hosting pas mau abis. Pernah gak bingung soal VPS? Pernah. Kalau mau abis, trus ga ada duit, trus bingung mau perpanjang atau pindah, kan pasti kepikiran banget. Gimana nih nasibnya si website ini. Masa mau mati gitu aja.

Banyak kok provider yang menyediakan VPS dengan biaya bulanan yang cukup murah. Seperti Digital Ocean, Vultr, Linode, AWS, dan rata-rata mereka memiliki paket yang sama, termurah yaitu $5 per bulannya.

Untungnya aku di kasi tau si Eris nih, layanan VPS yang harganya sama seperti provider lain namun mengklaim lebih cepat, namanya Upcloud.

Kebetulan banget, aku baru aja sih beli VPS baru namun tiba-tiba ada masalah yang mendadak lemoooot banget dan emang gak beres di node-nya. Jadi mau aku apain aja tetep lemot. Karena emang udah bermasalah dari sononya. Akhirnya dengan keadaan bokek, mencoba menggunakan Upcloud seperti rekomendasinya si Eris.

Untuk paketnya, kamu bisa menggunakan paket simple yang telah disediakan, ataupun custom, sesuai kebutuhan kamu. Jadi yang custom ini kamu bisa atur sendiri kamu butuh RAM berapa, Space berapa, dll. Namun harganya jadi lebih mahal sih kalo custom. Berikut ini penampakan harganya yang simple.

Upcloud PricingDaftar harga paket Upcloud
Sumber gambar: Upcloud

Dari segi harga lumayan lah ya. Dan katanya nih, Upcloud sendiri lebih gesit ketimbang Vultr, Digital Ocean, Azure, AWS dll. Berikut ini perbandingan yang aku ambil dari website official-nya:

Upcloud vs Digital OceanUpcloud vs Digital Ocean
Sumber gambar: Upcloud

Upcloud vs LinodeUpcloud vs Linode
Sumber gambar: Upcloud

Upcloud vs VultrUpcloud vs Vultr
Sumber gambar: Upcloud

Tergiur dengan klaimnya, akhirnya aku langsung register. Dan nyobain. Karena kita akan diberi 3 hari trial untuk nyobain. Namun saldonya kamu bisa dapet kalau daftar pake kode refferal. Gunakan kode refferal berikut ini: T5QNC5 untuk dapetin $25 gratisnya dan bisa digunakan untuk trial.

Saldo $25 untuk trial aja nih? Enggak kok. Kalau kamu udah top up minimal $10, saldo tersebut akan menyatu menjadi saldo utama dan bisa digunakan untuk deploy virtual server kamu.

Dari yang aku coba, gesit sih. SSH pun berasa tanpa jeda. Wuzz wuzz. Saat aku install hosting panel juga cepet. Diakses juga ngebut. Lebih ngebut daripada server sebelumnya yang aku gunakan. Ya iyalah server murahan sih huehe.

Bingung nih mau review apanya karena aku sendiri masih noob soal server-serveran. Kalo aku pribadi sih suka ya ama nih Upcloud.

$25 Gratis Dari Upcloud. Bisa digunakan untuk Trial, ataupun Deploy Virtual Server

Daripada penasaran sih ya, kamu bisa cobain sendiri trialnya 3 hari menggunakan saldo bonus dari kode refferal. Biar ngerasain sama cek-cek sendiri dalemnya. Karena aku gak bisa jelasin lebih banyak. Aku sendiri noob soal server, masa mau ngasih review dan penjelasan lengkap. Takutnya malah menyesatkan wkwkwk.

Untuk dapetin $25 kamu bisa Sign Up aja di Upcloud.com dan gunakan kode refferal T5QNC5 untuk dapetin $25.

Mayan kan, isi saldo $10 doang tapi dapetnya $35. Kalo pake paket paling murah bisa dipake 7 bulan tuh! Servernya manteb dan lebih hemat ketimbang pake shared hosting biasa.

Apakah saldo bonus tesebut bisa hangus? Nggak. Namun kalo kamu belum deposit minimal $10, akun kamu masih akun trial, dan server yang kamu deploy akan berhenti dalam waktu 3 hari. Kalo pengen lanjut pakai, deposit/top up dulu $10 dan saldo bonus kamu langsung digabungin dengan saldo utama kamu. Bisa digunakan deh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Upcloud
Author Rating
51star1star1star1star1star
Caci Maki Kalian