14 Sep 2018
338

iTunes Gift Card Indonesia Paling Murah dan Terpercaya

Penjual iTunes Gift Card Indonesia Paling Murah dan Terpercaya

iTunes Gift Indonesia Murah dan Terpercaya

Salah satu maslah yang dihadapi bagi pengguna iDevice adalah kesulitan untuk melakukan pembelian aplikasi ataupun konten yang ada di AppStore. Terutama yang menggunakan Apple ID region Indonesia. Dikarenakan metode pembayaran yang tersedia hanyalah menggunakan kartu kredit.

Berbeda dengan pengguna Android. Mereka mah enak. Berbagai macam metode pembayaran tersedia di Google Play. Mereka bisa bayar pakai kartu kredit, PayPal, bahkan pulsa! Iya, enak banget ya. Mau beli aplikasi, tinggal motong pulsa. Mau top up game, tinggal potong pulsa. Mau bayar langganan aplikasi, eh tinggal pake pulsa lagi.

Sayangnya nih, pengguna iDevice (iPhone, iPod, iPad, dll bahkan MAC/MACbook) tidak bisa seperti itu. Untuk melakukan pembelian di AppStore maupun iTunes, diwajibkan menggunakan kartu kredit. Atau iTunes Store Credit.

Sedangkan di Indonesia sendiri, tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit. Dan untuk apply Kartu Kredit pun susah. Minimal harus memiliki pemasukan diatas rata-rata agar bisa memiliki kartu kredit. Lah, kita yang gajinya pas-pasan gini, atau bahkan belum bekerja, mustahil bisa memiliki kartu kredit dong (kecuali kalo kamu emang dari keluarga yang kaya raya hehe).

Nah, solusinya… Kamu bisa melakukan pembelian ataupun pembayaran di AppStore/iTunes menggunakan iTunes Store Credit. Atau bisa juga kamu sebut dengan Saldo iTunes.

Apa itu iTunes Store Credit?

iTunes Store Credit merupakan saldo yang kamu miliki di akun iTunes kamu. Bisa digunakan untuk melakukan pembelian ataupun pembayaran di AppStore maupun iTunes. Jadi kamu mengisi saldo dulu di iTunes, yang nantinya baru bisa digunakan.

iTunes Store Credit

Bagaimana caranya mengisi saldo iTunes Store? Kami bisa mengisi iTunes Store Credit menggunakan Kartu Kredit (jika punya), atau meredeem kode voucher atau iTunes Gift Card/Certificates.

Apa bedanya iTunes Gift Card dan iTunes Gift Certificates?

Pada dasarnya sih sama. iTunes Gift Card maupun Gift Certificates merupakan kode voucher yang bisa kamu redeem di akun kamu untuk mengisi saldo iTunes.

Bedanya, iTunes Gift Card adalah voucher fisik. Yang bisa kamu beli di toko kemudian kamu gesek vouchernya untuk lihat kodenya.

Sedangkan iTunes Gift Certificates adalah voucher virtual yang kamu beli secara online. Yang nantinya kode voucher tersebut dikirim ke email kamu. Jadi pada dasarnya sama saja seperti iTunes Gift Card hanya saja online/virtual. Gak perlu gesek-gesek kode vouchernya karena dikirim ke email kita.

Keduanya biasa disebut dengan IGC (sama orang-orang), ya sama aja sih emang aslinya hehe. Cara beli sama wujudnya aja beda.

Lalu cara redeem kodenya? Ya sama sih. Kamu masuk AppStore atau iTunes nanti pasti ada menu redeem. Kamu masukin aja kodenya di situ. Oh iya, iTunes Gift ini tidak selalu untuk redeem saldonya loh, bisa juga kode vouchernya untuk redeem aplikasi berbayar atau konten iTunes seperti lagu/film.

Misalnya, kamu ingin beli lagu sebiji yang harganya kisaran 7ribu atau 15ribu doang. Kan kebanyakan tuh kalo beli saldo iTunes Gift Card yang nominalnya paling kecil aja 150ribu. Kan kebanyakan saldonya. Mubazir. Bisa aja kamu beli item satuan dan dikirim sebagai gift juga. Cara redeemnya juga sama. Nanti ada kode vouchernya.

Region iTunes Store Berbeda-Beda Tiap Negara, Tergantung Apple ID Kamu

Kamu pasti pernah dengar tentang akun Apple ID Indonesia, atau Apple ID US. Apa bedanya? Bedanya adalah negara yang kamu pilih saat membuat akun Apple ID, yang nantinya berpengaruh terhadap iTunes Store kamu. Jika kamu menggunakan akun Indonesia, maka di iTunes Store harga aplikasi/iTunes-nya menggunakan rupiah (dan biasanya lebih murah).

Jika kamu menggunakan akun US, maka harga item di iTunes Store ataupun AppStore menggunakan dollar, dan harganya lebih mahal dari versi rupiah.

Dan iTunes Gift Card yang bisa digunakan pun berbeda. IGC Indonesia hanya bisa diredeem menggunakan akun Indonesia. Dan IGC US juga hanya bisa digunakan pada akun US.

Akunmu pakai yang mana? Cek saja iTunes atau AppStore. Kalau harganya menggunakan rupiah, maka akun kamu menggunakan iTunes Store Indonesia.

Di mana tempat beli iTunes Gift Card/Certificates Indonesia?

Karena kita orang Indonesia, udah pasti daftar akun Apple ID Indonesia, yang pastinya harga item di iTunes dan AppStore menggunakan rupiah. Jadi untuk isi saldo iTunes-nya kita juga harus menggunakan IGC Indonesia yang vouchernya juga menggunakan rupiah. Trus di mana nih belinya? Kalo isi lewat iTunes kan tetep harus pakai Kartu Kredit.

Di Indonesia buanyak banget kok jualan. Tapi harganya mahal banget ya? Masa IGC 150ribu dijualnya bisa sampe 230ribu? Weh… Mahal sekali. Rata-rata di Indonesia seperti itu.

Mengapa kok mahal sekali? Penyebab mahalnya harga IGC Indonesia adalah kebijakan iTunes yang sangat ketat. Yang mulai membatasi pengiriman Gift Certificates. Jadi para penjual iTunes Gift ini terkena limit dan nggak bisa kirim-kirim voucher/Gift lagi kepada pembeli.

Bahkan, akun baru yang belom pernah mengirimkan Gift/voucher juga dipersulit. Bahkan sampai ada yang diblokir oleh iTunes. Sehingga stok Gift iTunes menjadi sangat langka, dan para pedagang mulai menaikkan harga iTunes Gift-nya.

Hal ini disebabnya tingginya fraud pada akun-akun Indonesia. Biasa, orang Indonesia banyak yang nakal. Seperti carding, phising akun Apple ID, yang kemudian digunakan untuk kirim gift, dan melakukan pembelian secara illegal menggunakan akun-akun dan kartu kredit yang berhasil dicuri.

Loh kok tau? Ya kan aku punya website pemendek link https://deez.me tuh. Nah dulu ada tuh orang nakal yang menggunakannya untuk kegiatan phising, alias pencurian Apple ID orang lain. Udah aku block berkali-kali tetep giat dia. Akhirnya pemendek link https://deez.me aku tutup layanannya agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Orang Indonesia kok sadis gitu ya -_- wajar aja Indonesia sekarang dibatasi sekali untuk pembelian Gift di iTunes demi keamanan akun. Dampaknya jadi merugikan kita-kita yang butuh banget IGC. Apalagi di minimarket juga sudah nggak jual voucher IGC.

iTunes Gift Indonesia yang paling murah dan terpercaya

Gak usah khawatir. Kamu tetap bisa mendapatkan IGC dengan harga yang masih sangat murah (seperti harga IGC jaman dulu), meskipun stok bisa dibilang langka, tapi kamu bisa Top Up saldo iTunes kamu dengan harga yang tetap murah. Dan nggak ikut-ikutan naik harga dengan sadis seperti di tempat-tempat lain.

Kebetulan yang jual aku sendiri kok. Hehe. Dijamin terpercaya lah, identitasku aja udah jelas banget kan di website ini. Masa iya sih nggak terpercaya?

idTunez - Penjual IGC Indo Murah

Jadi, nama online shop-nya ini idTunez. Tempat di mana kamu bisa beli iTunes Gift Indonesia yang paling murah. Kalau gak percaya, cek aja sendiri harganya. Aku pajang lengkap tuh di Websitenya. Gak cuman bisa top up saldo iTunes, kamu juga bisa beli item satuan kok. Misal, kamu cuman pengen beli satu lagu aja. Atau mau beli 1 aplikasi aja. Bisa! Aku kirim sebagai gift. Yang nanti bisa diredeem di akun kamu.

Semua aplikasi/games atau lagu/film yang sudah kamu redeem di akun kamu, maka itu sudah jadi milikmu permanen. Artinya, kalau kamu hapus/uninstall, bisa langsung kamu download lagi, tanpa harus pinjem-pinjem Apple ID segala kayak akun sebelah. Dan kalau aplikasi/gamesnya ada update, kamu bisa langsung update juga loh.

Legal gak? Legal dong, idTunez merupakan penjual iTunes Gift Card terpercaya dan legal. Aku pakai kartu VISA milikku sendiri, sumber dana yang digunakan juga milik sendiri. Jadi kamu gak perlu khawatir fraud atau kenapa-napa pada akunmu.

Coba lihat, betapa murahnya harga IGC yang aku pajang…

iTunes Gift Indonesia Paling Murah dan TerpercayaIGC-nya Murah banget!

Untuk pembayaran, sementara hanya bisa melalui BCA, BTPN/Jenius, Digibank/DBS, OVO, dan TCASH ya! Untuk pembayaran dari bank lain aku sarankan pakai layanan flip.id agar gak kena biaya admin.

Terpercaya gak nih? Udah ada yang pernah beli emangnya? Yang beli di idTunez sudah buanyak banget kok. Bahkan udah banyak yang langganan juga, tiap bulan pasti beli. Hanya saja follower di Instagramnya masih sangat sedikit jadinya banyak yang ragu. Namun kamu bisa cek testimonialnya kok di Highlights Instagramnya. Semua testimonial asli, gak ada yang dipalsuin atau editan. Males banget aku malsu testimonial. Kurang kerjaan amat dah.

Testimonial idTunez di InstagramTestimonial yang sudah beli IGC di idTunez, bisa dilihat di Instagram

Info lengkapnya, kamu bisa langsung buka idTunez.com, atau follow Instagram idTunez.

Tenang aja, selama harganya nggak diupdate, ya berarti harganya tetep murah seperti yang aku pajang di website ataupun di Instagramnya. Aku juga nggak ada rencana buat naikin harganya kok :>

Summary
Review Date
Reviewed Item
idTunez
Author Rating
51star1star1star1star1star
Caci Maki Kalian