13 Oct 2017
292

Paket Murah Telkomsel Yang Bisa Diaktifkan Oleh Semua Nomor

Paket Murah Telkomsel Yang Bisa Diaktifkan Oleh Semua Nomor

Sebel ama paketan mahal? Dan aku yakin kalian juga sebel udah browsing sana-sini tapi munculnya sama aja huehue. Aku juga ngerasain hal yang sama sih. Aku mau kasih info dikit nih tentang Paket Murah Telkomsel yang aku temuin di berbagai dial menu. Tentunya bisa dipakai 24 jam. Tanpa pembagian kuota yang aneh-aneh.

Jadi, TSEL ini emang provider power ya. Power dalam artian entah mengapa kebanyakan orang pakai Telkomsel. Kebanyakan orang pebisnis pun nomornya Telkomsel. Dan aku sendiri udah terlanjur beli nomor Telkomsel yang super cantik, jadi nggak mungkin mau ganti-ganti nomor lagi. Tapi sayangnya, paketannya bok. Mehong scully. Udah miskin bisa tambah miskin aku ntar.

Paket Murah Telkomsel Semua Nomor

Selain itu sebel banget pas udah browsing sana-sini cari informasi paketan Telkomsel yang murah, nyatanya cuman bisa dibeli oleh nomor-nomor tertentu yang terpilih. Dan nomor kita nggak terdaftar. Kan tai. Udah gitu pas Googling, hasilnya sama. Yang ditulis ya pakt itu-itu aja. Sama-sama PHP. Mau nyantumin kode rahasia paket Telkomsel murah sebanyak 5 novel pun kalo nggak bisa kita pake ya buat apa kan ya?

Nah, berikut ini aku kasih tau paket murah Telkomsel yang (tentu) dinikmatin oleh semua orang. Karena aku yakin semua nomor pasti kalo dial kodenya muncul sama-sama ada paket ini. Jadi bukan nomor tertentu aja yang bisa ngaktifin paketnya.

BTW ini berdasarkan perbandinganku sendiri loh ya. Jadi murah menurut versiku, alias bukan dilihat dari harga paket maupun total kuota yang bergiga-giga. Karena kuota sampah semacam Kuota Videomax, atau kuota khusus Musik, khusus malam hari dan sebagainya nggak aku hitung juga. Jadi yang aku hitung cuman kuota yang sekiranya bisa dipake.

Syarat minimum untuk menikmati kuota ini adalah:

  • Smartphone / HP kalian sudah 4G/LTE
  • Lokasi kalian sudah dijangkau jaringan 4G/LTE
  • Dan setidaknya jaringan internetnya di daerah kalian nggak sampah-sampah amat, atau nggak suka ilang-ilangan. Terutama 4G-nya.

Kalau belum memenuhi kriteria diatas, mendingan kalian pake provider lain aja dah untuk internetan. Daripada rugi. Asli. Pakai Telkomsel belum tentu ngejamin bisa sampai pelosok loh sinyalnya. Orang rumahku di kampung yang nggak pelosok aja 4G-nya ampas kok. 3G mulu yang nongol. Begitu pindah ke RW sebelah baru mau nongol. Anjir.

Jadi, kuota apakah yang bisa dibilang murah ini?

Versi ngirit: Paket GamesMax

Paket ini paket ngirit kalao kamu emang bener-bener bokek ye. Karena kalau aku hitung lagi nggak ada paket yang lebih murah lagi. Dengan detail paketnya berikut ini:

  • Harga: Rp 20.000,-
  • Masa aktif: 30 hari
  • Kuota: 500 MB (semua jaringan, bisa dipakai di semua lokasi)
  • Kuota 4G: 1,5 GB
  • Kuota Games: 2 GB
  • Menu Dial: *363# kemudian cari aja nama paketnya di menu Entertainment

Nah, kuota yang aku warnain merah diatas nggak masuk itungan ya. Soalnya cuman bisa dipakai di aplikasi game tertentu. Jadi dengan harga Rp 20.000,- saja, kalian bisa mendapat total kuota 2GB yang bisa dipakai.

Nah paket selanjutnya ini lumayan murah juga.

Kalau kamu nggak bokek-bokek amat: TAU (Paket Android) Medium (Khusus Android, tapi iOS bisa kok)

Nah, ini dia. Paket TAU tapi TAU-nya Android, dan khusus yang paket 4G. Soalnya pas aku cek ada banyak kok paket TAU. Tapi mahal. Lah, kalau TAU ini bukannya khusus di Android ya? Kok diatas disebutkan iOS juga bisa? Nah, itu ada triknya. Kita lihat dulu kuotanya kayak gimana. Dan kalian yang nggak bokek-bokek amat, bisa aktifin yang ini. Lebih untung sih menurutku daripada kuota GamesMax tadi.

  • Nama Paket: TAU (Paket Android) Medium
  • Harga: Rp 65.000,-
  • Masa aktif: 30 hari
  • Kuota: 2 GB
  • Kuota 4G: 5 GB
  • Kuota Malam jam 00-07: 13 GB
  • Kuota Entertainment: 10 GB
  • Menu Dial: *363# kemudian cari aja nama paketnya di menu Smartphone > TAU > TAU (Paket Android) > Medium

Total kuota yang di dapat dengan harga Rp 65.000,- saja adalah 7 GB, kecuali kalo kalian ngalong. Suka tidur pagi. Jadi kuota malam mungkin bakal kepake. Dengan begitu total kuota yang bisa dinikmati adalah 20 GB. Kuota Entertainment mungkin itu yang untuk HOOQ/VIU jadi nggak masuk itungan ya.

Ada lagi paket TAU, harganya sama. Cuman isi kuotanya berbeda.

Coba bandingkan dengan TAU Android 4G berikut ini (bukan yang Medium)

  • Nama Paket: TAU 4G (Android)
  • Harga: Rp 65.000,-
  • Masa aktif: 30 hari
  • Kuota: 500 MB
  • Kuota Lokal: 1,5 GB
  • Kuota 4G: 5 GB
  • Menu Dial: *363# kemudian cari aja nama paketnya di menu Smartphone > TAU > TAU (Paket Android) > TAU 4G

Harganya sama. Bedanya yang ini malah ada pembagian kuota lokal segala.

Jadi, dengan harga Rp 65.000,- saja, total kuota yang bisa kalian pakai adalah 7 GB. Asalkan kalian nggak keluar-keluar kota. Karena yang 1,5 GB disana adalah kuota lokal.

Apakah yang dimaksud dengan kuota lokal? Kuota Lokal itu adalah kuota yang hanya bisa digunakan di kota tempat kalian mengaktifkan paket.

Perlu diingat, kuota lokal berbeda dengan ZONA harga paket. Kalian kan tau Telkomsel ada pembagian zona untuk mengatur tarif layanannya di wilayah-wilayah tertentu. Nah, kuota lokal ini bukan zona. Tapi ya tempat kalian ngaktifin paket.

Misal kalian ngaktifin paketnya di Malang. Ya kalian cuman bisa pake kuotanya di Malang aja. Meskipun kalian pergi ke kota yang ZONA-nya sama, kuota tetep nggak bakal bisa dipake. Jadi kalian harus balik ke Malang buat nikmatin kuotanya. Hehe.

Tapi untuk Batu & Malang, kuota lokal sama-sama bisa dipake kok. Padahal beda kota ya. Cuman masih dianggap di kota yang sama. Patokannya, ya kode telepon. Sama-sama 0341. Mungkin itu kali ya. Sama halnya dengan Surabaya dan Sidoarjo. Meski beda kota, tapi kuota lokal sama-sama bisa saling dinikmati di kedua kota tersebut. Udah aku coba soalnya.

Trus untuk ngaktifin TAU milik Android ini gimana kalau kamu pake iPhone/iPad? Gampang. Tinggal copot aja SIM Card nya. Pinjem HP siapa gitu yang HP-nya Andriod. trus aktifin paketnya. Kalau paketnya udah aktif, pasang lagi SIM cardnya ke HP-mu sendiri. Dan kuota bisa dipake. Huehe.

Paket murah Telkomsel yang lain? Ada lagi nggak. Banyak sih yang harganya 30ribu dll tapi kuotanya cuman dikit. Jadi menurutku yang cuman kedua paket diatas tadi yang bisa dibilang pling murah.

Sekian ya informasinya. Moga aja bermanfaat buat kalian yang emang dilanda bokek. Sama kayak aku. Dan yang udah dapet promo Rame Internet, jangan belagu di komen pake pamer-pamer paket. Itu nggak semua nomor bisa nikmatin paketnya.

Summary
Article Name
Paket Murah Telkomsel Yang Bisa Diaktifkan Oleh Semua Nomor
Description
Sebel ama paket yang murah tapi nomormu tidak terdaftar? Nah, berikut ini paket murah telkomsel yang bisa diaktifkan semua nomor.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian
  • Eris Oktafiana

    cocok buat batman kek gua keknya nih kalau diitung itung.
    65rb = 20gb
    65rb = 20gb
    65rb = 20gb
    jadi 195rb = 60gb

    lumayan juga, soalnya selama ini pake XL 56gb harganya 240rb (ya keunggulannya cuma waktu gadibates ajasih kalau XL). mayan yang biasa makan nasi mecin bisa jadi nasi kecap kerupuk.

    • XL aku pikir lebih murah. Emang segitu harganya? Mahal ye ternyata.

      Napa nga iSat aja 100rb 85 GB awkwkwk 24 jam lagi

  • Penyintas

    Nah ini 🙁 hape belom 4g

    • Kok sedih 🙁
      Biasanya kalo yang HP belom 4G, kuota 4Gnya diganti jadi kuota malam 00-07.

      Ngalong