Perayaan Selamatan Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu 2015

Perayaan Selamatan Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu 2015

Lama gak posting. Iya sih, rada sibuk. Terlebih lagi kemaren nyempetin pulang kampung ke Oro-oro Ombo, Batu. Hoho. Kangen lah sama emak. Cuman kemaren timing nya rada pas banget.

Kenapa timing nya pas banget? Pertama, karena keponakanku khitan. Kedua, hari selamatan desa.

Iya selamatan desa. Thanksgiving desa gitu lah. Aku hampir lupa. Karena udah 2 tahun lebih di Surabaya, dan tiap pulang kampung gak pernah barengan ama hari selamatan desa kayak gini, jadi lupa. Biasanya sih diadain perayaan semacam karnaval gitu.

Ini Bapakku :v

Kan aku pulang hari Jum’at tuh. Malem baru nyampe rumah. Rada kesel sih, udah malem banget, maggil ojek, eh. Ada mbak mbak langsung naik ojek yang kau panggil tadi. Tukang ojeknya ampe ikut bingung. Aku yang manggil ojek kenapa mbak-mbak stranger ini yang malah naik. yaudah deh ikhlasin aja. Cewek kan selalu benar. Hadeeh.

Karena biasanya aku cuti 2 hari. Cuman kali ini karena ada perayaan karnaval, ya aku sengaja nambah hari libur. rencananya aku balik ke Surabaya hari Senin malem. Tapi hari Selasanya ada karnaval. Yaudah aku Selasa malem aja baru balik ke Surabaya. Kalo di Surabaya mah enak. 24 jam masih bisa nyampe kost dengan selamat. Toh ada Go-Jek juga. Gak maksud promosi Go-Jek nih :v Pengennya sih seharian keluyuran sama si Ima, tapi dia liburnya hari Rabu. Wah, gak mungkin dong aku nambah hari libur.

Sama Mbak Sri, tetanggaku :v

Nah, pas hari-H karnaval nya nih, aku masih tidur. Molor hingga siang. jadi ketinggalan beberapa lah. Buru-buru mandi aku tuh, langsung cabut. Soalnya si Jono udah nyamperin aku di rumah. Trus kita langsung meluncur ke Balai Desa aja, biar strategis. Ternyata puanas banget. Gak nahan panasnya. Kota Batu udah gak sedingin dulu.

Di balai desa cuman sempet ngrekam beberapa. Tau-tau batre HP udah abis aja. Berhubung si Jono mau ngelesin, yaudah kita pulang. Tapi aku gak beneran pulang sih, pulang bentar, mandi, trus nonton lagi. Aku nyariin ibuku jadi liat karnaval bareng. Soalnya aku juga penasaran mo liat bapakku. huehuehue. Bapakku ikut karnaval juga. Tumben. Iya tumben banget. Dari dulu keluargaku gak pernah ikut karnaval desa gini. Ternyata memang diwajibkan minimal 1 orang di sebuah keluarga harus ikut. Kalo nggak, ya kena denda. Mau gak mau jadinya ikut deh wkwkwk.

Akhirnya bisa liat juga bapakku di karnaval hahaha. Sempet-sempetin rekam dong. Kapan lagi coba. Udah lebih 3 tahun aku gak liat karnaval desa. Berikut ini dokumentasinya:

Setelah bapakku lewat, karnavalnya abis. Yah. Emang udah sore sih. Sebelum pulang, sekalian aku ke rumah budhe ku. Mo minta Lavender. Soalnya Lavender di rumahku udah gak ada. Mau aku bawa ke Surabaya. Buat apaan? Akhir-akhir ini banyak nyamuk di kamarku. Jadi pengennya mau aku taro di kamar aja. Biar bebas nyamuk. Rumahku gak pernah ada nyamuk juga gara gara punya Lavender depan rumah. Kan hemat, gak perlu beli obat nyamuk mulu.

Yah. Udah sore. Aku janjian ama Jono buat bareng ke Malang pas aku balik ke Surabaya. Luamyan lah, ngehemat ojek ama angkot huehuehue. Jadi sorenya aku langsung berkemas, trus cabut. Balik ke Surabaya. Dan apesnya, gak ada Bis AC tarif biasa. Kok tinggal bis yang tanpa AC. Alhasil, puanas! Malang nggak dingin. Sumpah, udah panas banget :’)

Nyampe di Surabaya? Biasa. Manfaatin layanan Go-Jek. Biar langsung nyampe kost tanpa macet dan ribet. Hehe. Dan. Besoknya beraktifitas kayak biasa. Mulai dah baperin idup. Standar. Wkwkwkwk

Summary
Article Name
Perayaan Selamatan Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu 2015
Description
Serunya perayaan selamatan desa. Rame banget. Dan peserta karnavalnya keren-keren! Berikut ini dokumentasi kecil-kecilannya.
Author
Publisher Name
Eirudo
Publisher Logo
Caci Maki Kalian