29 Nov 2018
1791

Nyobain OYO Hotel Yang Murah Banget

Nyobain OYO Hotel Yang Murah Banget

Oke, ini pengalamanku nyobain OYO. Jadi sudah 2x nyobain OYO untuk memastikan kali aja satu tempat sama tempat lain plus minusnya bisa beda hehe.

Oh iya, sebelumnya buat kamu yang gak tau apa itu OYO, OYO merupakan Hotel yang bisa kamu booking melalui aplikasinya. Hampir sama lah seperti AiryRooms ataupun RedDoorz. Bedanya, OYO ini jauh lebih murah. Karena memang hotelnya lebih sederhana. Tapi bukan berarti jelek ya.

Kamu bisa dapatin saldo OYO gratis senilai Rp 250.000,- bisa digunakan untuk diskon booking hotel kamu. Caranya klik di sini.

Oh iya, OYO ini mungkin belum ada di seluruh kota. Kebetulan aku di Surabaya. Di Malang belum ada kayaknya hehe. Hanya di Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dll. Mungkin kota lain bakal nyusul.

Awal nyobain OYO ini pada tanggal 16 November 2018. Karena kebetulan ada temen yang lagi ada urusan kerja di Surabaya. Namun dapet hotel yang horror parah ehehe. Dia digangguin makhluk tak kasat mata dan teman-temannya udah pada pulang duluan. Karena merasa tidak nyaman dan keadaan semakin buruk, dia nyoba hubungin aku untuk nginep di kosanku semalam saja karena dia sudah gak tahan sama gangguan-gangguan di hotelnya.

Waktu aku ketemu dia, keliatan jelas ekspresinya dia beneran kalut dan terteror hehe. Kebaca banget. Berarti yang dia ceritain emang bener. Well, dulu aku juga pernah cerita kan aku diganggu makhluk halus di kosan. Aku tau banget rasanya. Wajar sih temenku sampe kayak gitu.

Karena kosanku sangat sempit dan bed-nya emang bed single cuman buat satu orang saja, gak cukup sih buat orang. Dan kamarku sudah gak ada karpetnya kayak dulu. Jadinya aku carikan hotel saja yang murah, aku temenin dia saja. Biar dia agak tenangan dikit.

Nah, saat itu akhirnya aku coba pakai OYO. Dan kebetulan, hotel yang paling murah, deket sama kantorku. Kebetulan banget dong, aku berangkat kerja juga enak bisa deket.

Gak pake lama, aku coba booking hotelnya melalui aplikasi OYO. Dan banyak keuntungan menggunakan OYO. Gak cuman harga hotel yang murah, itu masih dapet diskon khusus dari OYO. Eh, masih didiskon lagi menggunakan saldo OYO yang kita miliki saat itu. Jadi makin murah. Kamu bisa pilih sendiri mau pilih double atau twin bed. Selama persediaan kamar masih ada di masing-masing hotel.

Gak heran bisa dapetin hotel di OYO dengan harga di bawah 100ribu untuk satu malam. Murah sangat weee... Di tengah kota besar Surabaya loh ini.

OYO Hotel

Setelah booking dari aplikasi OYO, kita menuju ke lokasi. Naik taksi online. Begitu sampai, kita cukup check-in, sambil nunjukin halaman booking di aplikasi OYO tadi. Dan bayar hotelnya. Kemungkinan kamu akan dimintai kartu identitas seperti KTP yang sesuai dengan nama booking di aplikasi. Selanjutnya kamu tinggal menuju kamar hotel yang kamu dapat.

Waktu itu aku lupa ngefotoin hotelnya. Cuman aku dapet hotel yang kamarnya sempit, kamar mandinya juga sempit banget. Kayaknya bekas rumah kos kamar mandi dalam yang disulap jadi hotel. Jadi kamu bisa bayangin sendiri lah ya. Lupa foto, terlalu capek waktu itu.

Karena udah larut malam, langsung tidur. Paginya aku langsung berangkat kerja, temenku pulang ke Malang.

Pengalaman ke-2 Nyobain OYO

Karena yang pertama aku lupa foto-foto, yang kedua ini nyempetin sedikit. Untuk keperluan postingan ini hehe. Kali ini nginep di OYO bareng sohibku.

Malem Minggu karena gabut banget gak ada rencana keluyuran ke mana-mana. Bingung kan ya. Dan lagi bete banget di kosan. Akhirnya sepakat pindah tempat tidur di OYO saja eheh.

Kebetulan, OYO yang paling murah waktu itu lokasinya hanya 2km dari kosanku. Deket banget. Gak perlu lewat jalan utama untuk pergi ke sana. Udah jam 10 malem tuh, batas check in setelah booking jam 11 malam. jadi kita buru-buru ke sana.

Begitu sampai, parkir motor, langsung chek in. Gak pake lama, karena sudah dibooking online dan sudah terbayar, kita langsung saja diberi kunci kamar. Sangat cepat gak pake lama. Entah karena emang hotelnya sunyi atau perasaanku saja ya wqwq agak serem juga kalo sepi banget.

Berikut ini beberapa jepretannya. Maklumin aja, kita kan pilih yang paling murah. Buat pindah tempat tidur doang ehehe.

Selfie OYO HotelSepi amat dah ni orang pada kemane?

OYO Hotel Murah SurabayaBayangin ada Valak di ujung sana wkwkwk

OYO Hotel Murah SurabayaDi sana kita bisa cuddling ampe pagi, dek

OYO Hotel Murah SurabayaPengennya sih peluk kamu, berhubung gak ada jadi bantal aja dah

OYO Hotel Murah SurabayaBukan TV kabel. Yee bayar murah mau minta aneh-aneh masa

Not bad lah. Kamarnya lebih luas daripada OYO yang aku coba sebelumnya. Pelayanannya juga bagus. Sayangnya AC-nya kurang mantep. Karena pas kita booking kamar, sisa satu doang sih. Jadi gak bisa milih ehehe.

Tidur nyenyak? Enggak! Bukan karena hotelnya. Tapi karena akunya asik buka Instagram sama Twitter. Sama main AOV. Gak jadi tidur deh.

Sampai pagi, laper. Pesen makan pake aplikasi ojek online. Oh iya, gak kerasa udah jam 10 siang. Wew, check out kan jam 1 siang. Buru-buru mandi dan checkout. Balik lagi ke kosan bentar. Ganti baju, lanjut keluyuran.

Yah, itu tadi cerita dikit-dikit soal OYO si hotel yang murah banget ini. Kesimpulannya gimana nih?

Soal harga, murah sangat! Recommended. Kalau kamu butuh banget tempat nginep gitu, mending OYO aja.

Kamarnya gimana? Yah, namanya juga hotel murah. Jangan terlalu berharap banyak bakal waow banget. Tapi not bad lah... Lumayan.

OYO Hotel Murah SurabayaSelfie biar kek selebgram-selebgram sebelah

Kamar mandi? Rasanya beda-beda deh tiap hotelnya. Tergantung OYO-nya kamu booking di lokasi mana. Jadi, lumayan lah.

Pelayanan? Pengalaman pertama, menurutku kurang bagus pelayanannya. Ribet! Namun yang ke-2, pelayannya sangat baik! Jadi untung-untungan aja hehe.

Cara booking? Ribet gak? Nggak sih menurutku. Kalo kamu ngerasa ribet mungkin kamunya aja yang gaptek 😛

Udah segitu aja ya. Eh baca di sini kalau kamu pengen daftar akun di aplikasi OYO dan dapetin Rp 250.000,- gratisnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
OYO Hotel
Author Rating
41star1star1star1stargray
Caci Maki Kalian
Site of the Year - Indonesia Website Awards (IWA) 2018
Download